Home / NASIONAL / Peduli Kepada Warga Terdampak Covid-19 Wabup Purwakarta Rutin Melakukan Gasibu

Peduli Kepada Warga Terdampak Covid-19 Wabup Purwakarta Rutin Melakukan Gasibu

(pelitaeksress.com)- PURWAKARTA – Wujud kepedulian terhadap warga yang terdampak pandemi virus Corona, Wakil Bupati Purwakarta, H Aming, secara rutin melakukan Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu), kepada warga masyarakat Purwakarta. Salah satunya yang dilakukan hari ini Senin (11/5), di wilayah Desa Mulyamekar Kecamatan Babakancikao Purwakarta.

Sedikit berbeda, yang biasa rutin dilakukan Wabup Purwakarta yaitu menggalakkan kegiatan Jumat bersih (Jumsih), namun kali ini dimasa pandemi wabah Covid-19, dengan menggunakan kendaraan pribadinya menyisir jalan perkampungan di wilayah Desa Mulyamekar untuk memberikan bantuan berupa nasi bungkus kepada warga yang terdampak virus Corona.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wabup Purwakarta H Aming bersama sejumlah relawan Jabar Bergerak di Kabupaten Purwakarta, salah satunya Kepala Sekolah dari Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Sakti Purwakarta Yayang Gilang.

Wabup Aming, menyampaikan, melihat situasi dan kondisi saat ini, terkait pandemi virus Corona, guna membantu sesama, membagikan Ribuan nasi bungkus kepada warga masyarakat, para pengendara roda maupun empat dan warga kurang mampu.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban warga yang terdampak pandemi wabah covid-19,” ujarnya.

Disamping itu, Aming menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu menggunakan masker disaat keluar rumah dan menerapkan pola hidup sehat, dan tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungannya masing-masing.

“Tentunya warga masyarakat tetap menerapkan physycal distancing guna memutus rantai penyebaran virus Corona khususnya di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat dan umumnya di Indonesia,” pungkasnya. (Deni)

DIBACA 495 kali

Check Also

Kendaraan Luar Kota Dominasi Tol Semarang-Batang Long Weekend Maulud Nabi 2020

(pelitaekspress.com) – SEMARANG – Kepadatan arus kendaraan lalu lintas yang melintas di tol Semarang-Batang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *