Home / Komando / Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Ramil 10/Guntur Bantu Pelayanan Posyandu

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Ramil 10/Guntur Bantu Pelayanan Posyandu

(pelitaekspress.com) – DEMAK – Babinsa Koramil 10/Guntur Sertu Khoiri melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Krida Utama Desa Wonorejo Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, Jum’at (5/6).

Beberapa rangkaian kegiatan pun turut menghiasi pelayanan Posyandu tersebut yakni berupa pemberian vitamin, penimbangan bayi untuk mengetahui tumbuh kembang bayi dan pengecekan kesehatan bayi oleh Bidan Desa Wonorejo Ibu Ratna.

Tidak mau ketinggalan, peran Babinsa ikut serta mensukseskan progam Balita sehat ini sebagai wujud pendampingan Posyandu dengan membantu penimbangan Balita serta pengecekan Ibu hamil warga desa binaannya. Kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan masyarakat.

“Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin dan berkesimbangun pada setiap Balita ataupun Ibu Hamil, tentunya dapat mencegah dan meminimalisir gejala penyakit pada peserta Posyandu,” ungkap Babinsa Sertu Khoiri.

Ibu Retno Bidan Desa Wonorejo, merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa, selalu respeks dalam membantu serta melakukan pendampingan kegiatan Posyandu di Desanya. “Kehadiran Bapak Babinsa Koramil sangat membantu kami, sehingga mampu menciptakan peningkatan kesehatan warga desa binaannya, ” terang Ibu Retno.(mad/pen)

DIBACA 330 kali

Check Also

Unik, Cikar Masih Terlihat Di Desa Tebluru Tempat Berlangsungnya Satgas TMMD 109

(pelitaekspress.com) – LAMONGAN – Cikar merupakan alat transportasi tradisional para petani pada zaman dahulu, yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *