Home / DAERAH / Way Panji dan Sidomulyo diguyur 1.988 Paket Sembako 

Way Panji dan Sidomulyo diguyur 1.988 Paket Sembako 

(pelitaekspress.com)-WAY PANJI- Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, melalui tim gugus tugas Covid-19, mendistribusikan 1.988 bantuan paket Sembako, bagi warga terdampak Covid-19 yang berhak, namun belum tersentuh bantuan Pemerintah di Kecamatan Waypanji dan Sidomulyo, (29/6).

Ketua Tim gugus tugas Kecamatan Waypanji Isro Abdi, SE dalam sambutanya mengatakan, bantuan paket Sembako tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Lamsel, bagi warga terdampak Covid-19, namun belum tersentuh bantuan pemerintah.

“Bantuan paket Sembako ini peruntukannya bagi warga terdampak Covid-19 yang belum tersentuh program jaringan sosial seperti, BST, BLT APBD, BLT DD, PKH, BPNT dan lainya,” ujar Isro Abdi dalam sambutannya dihadapan puluhan warga terdampak Covid-19 yang hadir di balai Desa Bali Nuraga, Senin (29/06/2020).

Bantuan tersebut lanjutnya, merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Lamsel, terhadap warga terdampak Covid-19, namun belum tersentuh bantuan. Ia berharap, bantuan berupa 388 paket sembako  tersebut dapat sedikit meringankan beban ekonomi bagi warga diempat desa diwilayah kerjanya, ditengah pandemi gelobal saat ini.

“Bantuan sembako ini jangan dilihat dari nilainya yang tidak seberapa, namun upaya ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Lamsel bagi warga terdampak Covid-19, tapi belum tersentuh bantuan. Kami berharap, bantuan ini dapat bermanfaat,” ucapnya.

Tim III gugus tugas Covid-19 Pemkab Lamsel M. Darmawan mengatakan, pihaknya menyampaikan salam Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang belum bisa hadir dalam penyaluran bantuan tersebut.

“Ditengah pandemi gelobal saat ini pak Bupati menyampaikan salam, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dalam keadaan bahagia. Pak Bupati juga berpesan, senantiasa mengindahkan ptotokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan, jaga jarak disetiap kesempatan dan terapkan PHBS dalam keseharian. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” tutup Darmawan dalam sambutanya.

Terpisah, Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto mengatakan, setidaknya 1600 paket bantuan sembako dari Pemkab Lamsel telah didistribusikan ke seluruh desa di Sidomulyo.

“Alhamdulilah, pendistribusian 1600 paket bantuan Sembako dari Pemkab Lamsel, rampung disalurkan kepada warga terdampak Covid-19 yang berhak ke seluruh desa di Sidomulyo,” pungkasnya. (cak-ton)

 

DIBACA 676 kali

Check Also

Disperkim Mesuji Gelar Penerimaan TFL dan TPM

(pelitaekspress.com) -MESUJI – Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DISPERKIM) Kabupaten Mesuji menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *