Home / NASIONAL / Warga Semper Timur Jadi Pendonor Darah Sukarela

Warga Semper Timur Jadi Pendonor Darah Sukarela

(pelitaekspress.com) –JAKARTA-  Untuk mengantisipasi kelangkaan stok darah di masa pandemi COVID-19, puluhan warga Kelurahan Semper Timur mendonorkan darahnya melalui PMI Jakarta Utara dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak fisik dan cuci tangan pakai sabun. Hal tersebut sebagai bentuk kepeduliannya membantu sesama yang membutuhkan bantuan darah.

“Setelah menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis, hanya 22 orang dari 30 pendaftar yang diperbolehkan mendonorkan darahnya. Sedangkan proses pengambilan darah dilakukan di mobil UTD PMI Jakarta Utara,” jelas Lurah Semper Timur, Cahyo Hudoyo saat memantau pelaksanaan kegiatan donor darah sukarela (Dondarela) di Halaman Kantor Lurah Semper Timur, Jumat (5/6).

Kegiatan Dondarela yang menggunakan sistem jemput bola ke lokasi calon pendonor darah itu berlangsung mulai Pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. “Sebelumnya, sudah kami informasikan kepada masyarakat Semper Timur untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Dondarela,” terangnya.

Ia berharap sumbangan darah dari warga Semper Timur bisa membantu warga lainnya yang sedang mengalami permasalahan kesehatan. “Semoga pasokan darah ini bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada petugas PMI Jakarta Utara dan warga Semper Timur atas partisipasinya dalam kegiatan ini,” ujar Cahyo.(wbo)

DIBACA 521 kali

Check Also

Oktober, Pagaralam Berlakukan Denda dan Penundaan Resepsi Pernikahan

(pelitaekspress.com) – PAGARALAM – Setelah terbentuknya Sathas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 untuk hajatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *