Home / NASIONAL / Warga Kelurahan Kisaran Kota Terima Bansos Tahap Pertama dari Kemensos RI 

Warga Kelurahan Kisaran Kota Terima Bansos Tahap Pertama dari Kemensos RI 

(pelitaekspress.com) -ASAHAN- Warga Kelurahan Kisaran Kota, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan menerima bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Sebanyak 173 Kartu Keluarga (KK) yang tercatat sebagai penerima bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, tetapi untuk tahap pertama baru disalurkan untuk 66 KK pada hari Selasa 12 Mei 2020 lalu.

Hal tersebut diutarakan Lurah Kisaran Kota, Juanda SE kepada wartawan pada saat mengunjungi salah satu warga yang menerima bansos bernama Risman (70) dikediamannya Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kamis (14/05/2020).

Lebih lanjut Juanda mengatakan, bahwa warga Kelurahan Kisaran Kota yang baru menerima bantuan bansos tersebut 66 KK tahap pertama yang terdampak ekonominya akibat Covid-19.

Dari 66 KK yang mendapat Bantuan Setor Tunai (BST) sudah mencairkannya di Kantor pos Kisaran berupa uang tunai Rp. 600.000 /Bulan selama Tiga Bulan berturut turut,” ucap Juanda.

Dia juga menyebutkan, bahwa kegiatan ini tidak ada masalah semua sudah terealisasi.

“Sementara bagi warga yang belum mendapat diharapkan bersabar karena sesuai informasi yang diterima dari Dinas Sosial Kabupaten Asahan bantuan bansos dari Kemensos RI disalurkan secara bertahap,” terang Juanda.

Ditempat yang sama Risman, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kunjungan Pak Lurah Kisaran Kota untuk memastikan  bansos yang saya terima.

“Semoga Pak Lurah terus berbuat kebaikan dan selalu perhatian kepada seluruh warga Kelurahan Kisaran Kota. Apalagi ini masa masa yang sulit disaat pandemi Covid-19. Sekali lagi saya ucapkan trima kasih kepada Pak Lurah Kisaran Kota,” tutur Risman. (Doni)

DIBACA 478 kali

Check Also

DPW PEKAT IB Sumsel Adakan Lomba Orasi Mahasiswa dan FGD

(pelitaekspress.com) -PALEMBANG  – Bertempat di hotel Swarna Dwipa Jalan Tasik Kambang Iwak, Dewan Pimpinan Wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *