Home / NASIONAL / Walikota Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Gunungsitoli 

Walikota Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Gunungsitoli 

(pelitaekpress.com) – KEPULAUAN NIAS – Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Gunungsitoli yang dilaksanakan di Aula Rapat Kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Jumat (15/05/2020).

Rapat paripurna istimewa ini mengangkat agenda penyampaian keputusan DPRD Kota Gunungsitoli Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2019.

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Tahun Anggaran pada hakekatnya merupakan tugas konstitusional yang mewajibkan Kepala Daerah untuk menyampaikan informasi terkait dengan penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan kepada lembaga dewan yang terhormat.

Dalam lampiran keputusan DPRD Kota Gunungsitoli yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kota Gunungsitoli Meisoniman Lahagu, SH, M.Si, DPRD Kota Gunungsitoli memberikan rekomendasi berupa catatan-catatan yang sifatnya strategis untuk dipedomani oleh Walikota Gunungsitoli dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan penyelenggaraan Pemerintahan pada masa yang akan datang.

Dalam sambutannya, Walikota Gunungsitoli menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Kota Gunungsitoli terutama Pansus DPRD yang telah melakukan pembahasan LKPJ yang pada akhirnya menghasilkan sejumlah rekomendasi dan catatan strategis sebagai bahan dalam penyempurnaan penyelenggaraan pemerintahan Kota Gunungsitoli pada masa yang akan datang.

“Saya mengapresiasi secara positif berbagai masukan dan koreksi yang telah disampaikan oleh Pansus DPRD Kota Gunungsitoli yang ditujukan kepada masing-masing Perangkat Daerah sebagai bentuk perwujudan fungsi kontrol DPRD terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat pada Tahun 2019 yang lalu.” Terang Lakhomizaro

Selain Walikota yang menghadiri rapat ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Gunungsitoli antara lain Komandan Kodim 0213 Nias, mewakili Kapolres Nias dalam hal ini Wakil Kapolres Nias, dan Ketua Pengadilan Gunungsitoli dan juga turut dihadiri oleh Tokoh Masyarakat dan para Kepala Perangkat Daerah Kota Gunungsitoli. (Toro Harefa)

DIBACA 461 kali

Check Also

Masyarakat Semarang dan Jateng Tolak Aksi Demo Anarkis

(pelitaekspress.com) – Semarang – Seteah beberapa waktu lalu Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Kapolda Jateng) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *