Home / NASIONAL / Walikota Gunungsitoli Kunjungi Kantor Kecamatan Diwilahnya, Pastikan Penyaluran Bantuan Sosial Tepat Sasaran

Walikota Gunungsitoli Kunjungi Kantor Kecamatan Diwilahnya, Pastikan Penyaluran Bantuan Sosial Tepat Sasaran

(pelitaekspres.com)- KEPULAUAN NIAS- Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua bersama rombongan  lakukan kunjungan ke setiap Kantor Kecamatan diwilayah Kota Gunungsitoli,Jumat (22/05/2020)

Tujuan kunjungan tersebut yakni untuk memastikan penyaluran bantuan sosial tetap sasaran. Beragam jenis bantuan sosial yang akan disalurkan ke masyarakat ini ditujukan kepada masyarakat miskin dan masyarakat terdampak pandemi covid-19 dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok dan menjaga daya beli masyarakat.

Walikota Gunungsitoli memulai kunjungannya di Kantor Kecamatan Gunungsitoli Utara kemudian berturut-turut ke Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, Kecamatan Gunungsitoli Barat, Kecamatan Gunungsitoli Selatan dan terakhir Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

Di setiap Kantor Kecamatan yang dikunjunginya, Walikota mengecek langsung data calon penerima yang akan menerima bansos diantaranya data penerima BLT, BST, PKH, BPNT, Bantuan Sembako Provinsi, dan BLT Dana Desa.

Walikota mengistruksikan kepada para Camat untuk melakukan validasi dan kroscek data sehingga tidak ada masyarakat yang berhak tidak menerima dan memastikan jangan sampai ada penerima berstatus orang kaya atau berprofesi PNS, TNI/Polri, Kepala Desa ataupun Perangkat Desa, bahkan Walikota  mengingatkan kepada jajarannya tersebut untuk tidak melakukan korupsi dalam bentuk apapun.

Kunjungan Walikota di Kantor Kecamatan Gunungsitoli Utara.

Dalam kunjungannya ini, Walikota Gunungsitoli didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekda Kota Gunungsitoli, Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Sekda Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Satpol PP, Kabag Protokol, Dinas Kominfo dan rombongan lainnya. (Toro Harefa)

DIBACA 423 kali

Check Also

PSBB Lokal Bumi Agung Demi Putus Penyebaran Covid 19

(pelitaekspress.com) -PAGARALAM.- Pemkot Pagaralam menerapkan Pembatasan Sosial’ Berskala Besar (PSBB) Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Dempo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *