Home / NASIONAL / Walikota Blitar Pastikan Persiapan Pemberlakuan New Normal Tetap Mematuhi  Protokol Kesehatan

Walikota Blitar Pastikan Persiapan Pemberlakuan New Normal Tetap Mematuhi  Protokol Kesehatan

(pelitaekspress.com) Blitar – Forkopimda Kota Blitar melakukan sidak persiapan New Normal (normal baru) di 3 pasar tradisional yaitu Pasar Legi, Pasar Pon, dan Pasar Templek, Selasa (2/6/2020).

Dalam kegiatan sidak tersebut Walikota Blitar Drs. Santoso, Mpd. Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Kris Bianto, Danyon 511 Blitar Letkol Inf G Luky Ariesta dan jajaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Blitar.

Sementara itu Walikota Blitar, Santoso dalam sidak ini ingin melihat langsung kesiapan masyarakat, menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 saat menghadapi new normal atau normal baru. “Masih ada beberapa pedagang yang belum menggunakan masker, langsung saya berikan teguran baik kepada pedagang maupun pembeli,” ujar Santoso sambil membagikan 1000 masker gratis.

“Santoso mengungkapkan, bahwa secara bertahap Pemkot Blitar akan menertibkan pedagang yang tidak pakai masker. Diawali dulu dengan peringatan, agar memakai masker. Kedua, boleh berjualan jika memakai masker.

Ketiga tindakan tegas, pemkot akan menyuruh pedagang tutup kalau tetap tidak memakai masker. “Secara bertahap akan kami tertibkan, kami akan memberi sanksi kepada pedagang yang tidak pakai masker. Mereka tidak boleh jualan kalau tidak pakai masker,” jelasnya.

Santoso menambahkan, penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat ini penting, untuk menghadapi kehidupan normal baru. Karena selain untuk menjaga kesehatab pedagang sendiri, juga mencegah penularan di lingkungan pasar,” pungkasnya. (Hms/tar)

DIBACA 334 kali

Check Also

Oktober, Pagaralam Berlakukan Denda dan Penundaan Resepsi Pernikahan

(pelitaekspress.com) – PAGARALAM – Setelah terbentuknya Sathas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 untuk hajatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *