Home / NASIONAL / Walikota Blitar Buka Sosialisasi Tatanan Kehidupan Baru  Pelaksanaan Posyandu

Walikota Blitar Buka Sosialisasi Tatanan Kehidupan Baru  Pelaksanaan Posyandu

(pelitaekspress.com)  Kota Blitar – Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd hadir membuka kegiatan  Sosialisasi pelaksanaan Posyandu Balita dan Lansia dalam rangka penyesuaian menyambut kehidupan dan kebiasaan baru (new normal), bertempat di Kantor kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Senin (13/07/2020).

Kegiatan sosialisasi pembukaan pelayanan Posyandu yang digagas Dinas Kesehatan Kota Blitar itu, juga dihadiri kepala Dinkes Kota Blitar, kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Kepanjenkidul, Camat dan Lurah se-Kecamatan Kepanjenkidul dan diikuti 53 Ketua Posyandu Balita se-Kecamatan Kepanjenkidul.

Acara yang berjalan lancar dan tertib itu, juga tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan, seperti pengukuran suhu tubuh, pengaturan jarak tempat duduk dan memakai masker.

Walikota Blitar Santoso mengatakan, para kader posyandu ini kurang lebih sekitar 5 bulan fakum tidak melaksanakan kegiatannya karena pandemi Covid-19. Maka dari itu, melalui sosialisasi ini diharapkan karena sudah memasuki new normal life, para kader posyandu sudah mulai bisa melaksanakan tugasnya di tatanan kehidupan baru.

“Memasuki tatanan kehidupan bari ini, saya berharap kader posyandu sudah bisa melakukan aktifitasnya kembali, terutama dalam memberikan pelayanan kepada anak-anak balita dan lansia khususnya masalah penimbangan anak dan pemberian gizi sudah bisa dijalankan dan diaktifkan kembali,” terang Santoso kepada awak media usai kegiatan.

Santoso juga menambahkan, acara sosialisasi ini sekaligus merefresh kembali, serta diberi pembekalan ulang oleh kepala Dinas Kesehatan beserta jajarannya, sehingga para kader betul-betul tahu apa yang dilakukan pada saat menangani posyandu balita dalam tatanan yang baru.

“Saat sekarang ini, kita masih dilanda pandemic Covid-19 dan tentunya pelaksanaan aktifitas pelayanan posyandu nantinya harus tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan atau tahapan tatanan kehidupan baru. Sehingga ketidaktahuan mereka  jangan sampai nanti menimbulkan klaster baru ,”pungkasnya. (Hms/tar)

DIBACA 461 kali

Check Also

Turut Serta Dalam Pembangunan, Pelita Ekspres Hadir di Sangihe

(pelitaekspres.com) – SANGIHE – Media massa memiliki peran strategis untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *