Home / DAERAH / Wali Murid SDN 1 Pajarbaru Harapkan Pemagaran, Ruang Guru dan WC

Wali Murid SDN 1 Pajarbaru Harapkan Pemagaran, Ruang Guru dan WC

(pelitaekspress.com) -PRINGSEWU-  SDN 1 Pajarbaru ,Desa Pajarbaru, Kecamatan Pagelaran Utara semua wali muridnya mengharapkam agar pasilitas Sekolah bisa diperjuangkan oleh pihak terkait yakni dinas pendidikan Kabupaten Pringsewu seperti pagar sekolah,ruang Guru serta WC sekolah yang sudah tidak layak lagi.

Hal itu terungkap saat wali murid berkumpul di sekolah saat menjemput anak anaknya sebelum wabah adanya wabah Covid-19  seperti disampaikan Herman ,Usman ,Rapi dan yang lainnya saat ngobrol dengan pelitaekspres .com dan koran pelita ekspres menyampaikan keluhannya dimana ketika anak anak ada disekolah terlalu bebas ke luar karena tidak adanya pagar sekolah dan ketika murid mau buang air kecil saja susah karena WC yang ada sudah tidak layak lagi.

“Memang SDN 1 Pajarbaru ini belum ada pagar sekolah sehingga muridnya bebas keluar sementara  dekat dengan jalan kami sebagai wali murid cuman kuatir saja namanya juga anak anak ,semenntara WC aja tidak layak lagi dan ruang Guru tidak ada” kata salah satu wali murid  beberapa waktu yang lalu.

Sementara pihak sekolah saat berhasil ditemui  di ruang kelas yang dijadikan Ruang Guru Rabu di SDN Pajarbaru (13/5) yakni kepala sekolahnya H. Sai’an membenarkan apa yang disampaikan wali murid tersebut namun pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena pihaknya hanya bisa mengusulkan ke dinas terkait.

“Iya memang keadaannya seperti apa yang disampaikan oleh wali murid ke wartawan ,memang SDN 1 Pajarbaru saat ini belum memiliki ruang Guru alias kantor,belum ada pagar sekolah dan WC sekolah yang sudah tidak layak lagi ,tap kami tahun ini 2020 kami dari pihak sekolah akan mengusulkan ke dinas terkait  mudah mudahan dengan demikian apa yang dikeluhkan wali murid bisa terealisasi ” harapnya.

Naum kata Sai’an dirinya bersama dewan guru lainnya sangat berterimakasih kepada dinas terkait karena gedung yang ada sudah cukup memadai hanya pasilitas penunjang saja yang belum ada. (Aan/kabul)

DIBACA 467 kali

Check Also

DPD IWAPI  Lampung Miliki Sekretariat Baru

(pelitaekspress.com) -BANDARLAMPUNG – DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) provinsi Lampung kini memiliki Gedung Sekretariat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *