Home / NASIONAL / Wakil Walikota Gunungsitoli Hadiri Rapat Forkada seKepulauan Nias

Wakil Walikota Gunungsitoli Hadiri Rapat Forkada seKepulauan Nias

(pelitaekspress.com)-KEPULAUAN NIAS-Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a laoli, SE, M.Si hadiri rapat Forum Kepala daerah (Forkada) sekepulauan Nias melalui Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompida) bertempat di Baga Hotel Jln. Lagundri Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias selatan Sumatera utara, Jumat (12/06/2020).

Rapat tersebut digelar dalam rangka perumusan tatanan normal baru, produktif dan aman Covid-19 dan inovasi Daerah sesuai dengan peraturan Pemerintah Nomor 38 tahun 2017.

Pada rapat Forkada tersebut turut dihadiri oleh  M. Ingati Nazara, A.Md Bupati Nias Utara sekaligus sebagai Ketua Forkompimda se-Kepulauan Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, M.M, Bupati Nias, Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H, Bupati Nias Selatan, Faduhusi Daeli, S. Pd Bupati Nias Barat, Kolonel (P) Boy Siburian Dalanal Nias, Letkol Inf. T.P Lobuan Simbolon Dandim 0213/Nias, AKBP Denni Kurniawan Kapolres Nias, Kompol Martin Luther Dachi, S.Sos Wakapolres Nias Selatan, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sitoli Agus Komarudin, SH, Futin Helena Laoli, SH., MH Kajari Gunungsitoli, Ir. Ikhtiar Duha Sekda Kabupaten Nias Selatan, Sukanto Waruwu, SE Ketua DPRD Kabuptaen Nias Utara, Drs. Evolut Zebua Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat, Elisati Halawa, ST Ketua DPRD Nias Selatan, Kompol Arifeli Zega, SH., MH Plt. Kepala BNN Gunungsitoli, Rinding Onasis, SH Kajari Teluk Dalam, AKP S.K Harefa, S.Pd, M.H Kabag Ops Polres Nias, AKP martuani Manik, SH., MH Kasat Reskrim Polres Nias, AKP Saksi Tarigan Kasat Intelkam Polres Nias, AKP Gandhi, SH Kasat Lantas Polres Nias, Para Kepala SKPD Kab/Kota se-Kepulauan Nias.

Ingati Nazara, A. Md Koordinator Forkada se-Kepulauan Nias pada kata pembukaan, menekankan tentang kondisi new normal sekarang ini tentu banyak pimpinan daerah akan membuka kembali tempat-tempat yang akan mengundang banyak berkumpulnya orang, bagaimana langkah-langkah yang ditempuh untuk tetap mempertahankan daerah Kepulauan Nias ini agar tetap tidak terkena virus Coron

“Bahwa sesuai hasil koordinasi dengan ketua Sahbandar Nias, sekitar 200-300 orang Luar Daerah memasuki Kepulauan Nias, bagaimana memutuskan kebijakan kita dalam menghadapi New Normal ini untuk tetap menghindari virus Corona. “ paparnya.

Rapat yang berlangsung sekitar 5 jam tersebut akhirnya menghasilkan 4 point kesepakatan bersama yang segera di tindaklanjuti, yaitu : 1) dilakukan Pemeriksaan Kesehatan di Bandara maupun pelabuhan yang berada di Kepulauan Nias, 2) dilakukan koordinasi dengan Pihak Garuda terkait dengan Penerbangan Rute Nias-Jakarta, 3) diberlakukannya Hukuman disiplin bagi masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dan 4) Penempatan Personil TNI-Polri serta instansi terkait dalam setiap kegiatan pemeriksaan kesehatan yang bertempat di Bandara maupun Pelabuhan di Kepulauan Nias.(Toro Harefa)

DIBACA 462 kali

Check Also

Bahas Rencana Operasi Percepatan Penanganan Covid-19 Forkada

(pelitaekspress.com) – KEPULAUAN NIAS – Dalam rangka membahas rencana Operasi Percepatan Penanganan Covid-19 di Kepulauan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *