Home / NASIONAL / Wabup Nias Hadiri Penyerahan BLT DD Di Desa Orahili Idanoi Hiliserangkai

Wabup Nias Hadiri Penyerahan BLT DD Di Desa Orahili Idanoi Hiliserangkai

(pelitaekspress.com) – KEPULAUAN NIAS – Wakil Bupati Nias Sumut Arosokhi Waruwu, SH,MH yang juga sebagai wakil ketua Tim GTPP COVID-19 Kabupaten Nias didampingi Yosafati Waruwu anggota DPRD Kabupaten Nias, hadiri penyerahan BLT DD TA 2020 di Desa Orahili Idanoi Kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias, bertempat di Gedung Gereja GPTDI Efrata Burune, Sabtu (06/06/2020).

Wakil Bupati Nias yang menyerahkan secara simbolis BLT tersebut, minta kepada keluarga penerima manfaat agar bantuan ini digunakan sebaik-baiknya.

” Kepada para penerima bantuan langsung tunai ini, agar benar-benar digunakan untuk kebutuhan keluarga, jangan digunakan pada hal yang tidak bermanfaat, karena bantuan ini diberikan untuk membantu para bapak/ibu untuk meringankan sedikit beban yang sedang dihadapi saat ini, walaupun bantuan ini tidak seberapa nilainya.” Harap Arosokhi.

Juga dia meminta agar selalu menjaga kesehatan dan tetap mengikuti himbauan Pemerintah dan protokoler kesehatan tetap pakai masker, cuci tangan dan selalu jaga jarak.

Sebelumnya Pj. Kepala Desa Orahili Idanoi, Sarofati Laoli memberitahu jumlah penerima BLT-DD di Desanya.

“Dari 334 Kepala Keluarga, setelah di verifikasi maka yang berhak mendapatkan BLT Dana Desa sebanyak 201 Kepala Keluarga,” katanya.

Dalam sambutannya, Ketua komisi I DPRD Kabupaten Nias, Yosafati Waruwu minta Pemerintah Kabupaten Nias untuk memperhatikan Desa Orahili Idanoi di bidang infrastruktur.

“Semua pembangunan di desa Orahili ini bersumber dari dana Desa dan belum ada sekalipun dari dana APBD Kabupaten Nias, untuk itu saya minta kedepan Desa ini di alokasikan anggaran APBD untuk pembangunan infrastruktur,” Harap Yosafati Waruwu.(Toro Harefa)

DIBACA 337 kali

Check Also

Oktober, Pagaralam Berlakukan Denda dan Penundaan Resepsi Pernikahan

(pelitaekspress.com) – PAGARALAM – Setelah terbentuknya Sathas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 untuk hajatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *