Home / NASIONAL / Wabup Launching Penyaluran Bansos Tunai Kabupaten Nias Barat

Wabup Launching Penyaluran Bansos Tunai Kabupaten Nias Barat

(pelitaekspres.com)-KEPULAUAN NIAS- Wakil Bupati Nias Barat  Khenoki Waruwu, Launching penyaluran Bansos tunai Kabupaten Nias Barat, Sumut didua Desa yakni di Desa Ombolata dan Desa Tetehosidi rumah Kepala Desa Ombölata Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat, Selasa (16/06/2020)

Dalam arahan tugas-nya Wakil Bupati Nias Barat menyampaikan bahwa Launching Bantuan Sosial Tunai (BANSOS TUNAI) Kabupaten hari ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupatèn Nias Barat sebagaimana juga Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi telah menunjukkan kepeduliannya akan dampak Virus Corona ini dalam meringankan beban masyarakat menghadapi pandemi Virus Corona yang bersumber dari dana APBD Tahun 2020 DPA Covid-19 dan bukan uang pribadi Wakil Bupati atau Bupati ataupun Sekda dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan Pilkada ke depan, Ujar Khenoki

Lebih lanjut Ia menjelaskan,  bantuan ini tentu tidak mencukupi semua kebutuhan keluarga, namun sedikit membantu dalam kebutuhan dapur yang sifatnya mendesak dan bukan di sasarankan kehal-hal yang kurang bermanfaat. Kemudian berhubung semakin hari semakin meningkat penyebaran Virus Corona ini, maka kita harus menjaga penularannya dengan kita selalu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Seusai penyampaian kata arahannya  Wakil Bupati  menyerahkan secara simbolis kepada sejumlah perwakilan keluarga penerima manfaat sebelum diserahkan terlebih dahulu di uji petik untuk memastikan jumlah Bansos Tunai yang di berikan.

Hadir dalam acara ini antara lain Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd, Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö, Asisten Adm Pemerintahan Drs. Darman Gulö, Asisten Adm Umum Rosedi Daeli, SE.,MM, Asisten II Yipiter Hia, S.IP.,Mam, Staf Ahli Hadrianus Hia, S.Pd.,MM, Kadis Sosial Drs. Ekonomi Daeli, MM, Ka. BPBD Drs. Filifo Daeli, MH, Kadis Kominfo Faigizatulo Halawa, S.Pd.,MM, Kadis Perhuhungan Töröziduhu Mendröfa, SE.,M.Si, Kasatpol PP Yobedi Gulö, S.IP.,MM, Plh.Kadis PMD Balasia Gulö, S.Pd, Plt. Kadis Perizinan Salome Waruwu, S.Pd.,MM, Kabag TAPEM Ya’atulö Zalukhu, S.AP, Kabag Umum Setiabudi Halawa, S.Sos, Kabag PROAC Dameria Zebua, S.Pd.,MM,  Camat Sirombu Rosevelt Hia, S.Pd.,MM, Danramil 09/Sirombu Kapten.Inf A. Simbolon dan Kapolsek Sirombu Ipda.O. Daeli.(Toro Harefa)

DIBACA 365 kali

Check Also

Oktober, Pagaralam Berlakukan Denda dan Penundaan Resepsi Pernikahan

(pelitaekspress.com) – PAGARALAM – Setelah terbentuknya Sathas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 untuk hajatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *