Home / NASIONAL / Unpal Launching Kolaborasi Kampus Pendamping BUMDES Sumsel Via Zoom

Unpal Launching Kolaborasi Kampus Pendamping BUMDES Sumsel Via Zoom

(pelitaekspress.com) – PALEMBANG – Universitas Palembang (Unpal) melakukan kegiatan launching Kolaborasi Kampus Pendamping BUMDesa di aula kampus Unpal jalan Darmapala No.1A Bukit Besar Palembang, Selasa (27/10).

Dalam sambutannya Rektor Universitas Palembang Bapak Zulkipli S Mukti mengatakan program ini adalah implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri dari 3 poin yaitu : Pendidikan & Pengajaran, Penelitian & Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Dengan Pengabdian kepada masyarakatla  kita melakukan kegiatan ini, yang mana mahasiswa Unpal masih melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) sebagai wujud untuk bersinergi membantu masyarakat desa dalam pendampingan pelaksanaan dan meningkatkan kemandirian desa juga pengelolaan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa). Serta bersinergi dengan pihak pemerintah, dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, sekaligus membuka acara secara resmi via zoom dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

Implementasi dari launching program ini akan segera diaplikasikan, namun akan berkoordinasi lagi dengan para stakeholder. Bersamaan kegiatan ini ada penandatangan MoU dengan Kepala Dinas PMD Provinsi Sumatera Selatan.

Plt. Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa Bapak H. Wilson dalam sambutannya pada pembukaan acara Launching Kolaborasi Kampus Pendamping Desa mengatakan, ini merupakan kegiatan yang positif bagi masyarakat desa untuk mendorong perekonomian desa terutam peningkatan PADesa dan potensi desa serta menjadi tulang punggung pemerataan dan pertumbuhan ekonomi desa. Pendirian dan pengelolaan Bumdes adalah perwujudan dari pengelolaan ekonomi produktif desa secara koorporatif, partispatif, emansipatif, transparatif, akuntable dan suistanable. (Wanto/Nsy)

DIBACA 61 kali

Check Also

Sekdakot Gunungsitoli Kunjungi Asrama STT Sundermann

(pelitaekspress.com) – KEPULAUAN NIAS – Setelah membuka kegiatan Pelatihan Petugas Pengaman Tempat Pemungutan Suara (TPS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *