Home / DAERAH / UBL Siap Berkolaborasi Dengan Perhumas Bandarlampung
Rektor UBL Dr.Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA ketika Menerima Pengurus BPC. Perhumas Bandarlampung, Senin (15/7)

UBL Siap Berkolaborasi Dengan Perhumas Bandarlampung

(pelitaekspres.com)- BANDARLAMPUNG-  Universitas Bandarlampung (UBL) siap berkolaborasi dengan Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Masyarakat (BPC. PERHUMAS) Bandarlampung.  Karena  Public Relations (PR) sangat penting dan dibutuhkan oleh Perguruan Tinggi maupun Industri-industri lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Rektor  Universitas Bandarlampung (UBL) Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA  saat menerima Pengurus BPC. Perhumas Senin (15/7).

Rektor UBL. Dr.Ir. M. Yusuf Barusman, MBA Bersama Pengurus BPC. PERHUMAS Bandarlampung Senin, (15/7)

Menurut Rektor  Perguruan   tinggi   sebagai   pusat   pendidikan   tinggi,   agen   alih   teknologi   dan inovasi,   dalam   perkembangan   kiprahnya   di   tingkat   masyarakat   dituntut   untuk menghasilkan  produk-produk  berkualitas,  baik  dalam  hal  lulusan,  sistem  pendidikan yang dikembangkan maupun tingkat kontribusinya pada pembangunan dalam arti luas.

Dalam  memenuhi  kiprah  tersebut,  perguruan  tinggi  memerlukan  dukungan  perangkat kerja  tertentu   yang  dikenal  sebagai  Hubungan Masyarakat (Humas)  untuk  mengenalkan  atau  menunjukkan kemampuannya  sebagai  suatu  lembaga  pendidikan  tinggi  yang  memiliki  tradisi  kuat dalam  bidang  ilmu,  pengetahuan  dan  seni  (Ipteks)  tertentu,  yaitu  mengangkat  isu-isu relevan yang dimunculkan.

Kekuatan lainnya dengan mengedepankan kekuatan Digital PR yang semakin interaktif dua arah akan mampu memperkuat Engagement. Pada akhirnya menciptakan komunitas advokasi dan netizen adalah sebagai Agent Word of Mouth yang efektif. Hal itu yang disebut sebagai DRIVING UNDERSTANDING & REPUTATION

Rektor juga menyambuat baik atas ide-ide Perhumas yang akan diterapkan di setiap perguruan Tinggi khususnya di UBL. Untuk menjaga reputasi yang baik tidak mudah tentu nya harus ada  peran humas. Dengan kehadiran Perhumas di Lampung  membuat Lampung  Berbicara Baik.

Sedangkan menurut Leo Perhimpunan Hubungan Masyarakat IndonesiaPERHUMAS adalah organisasi profesi bagi para praktisi Humas dan Komunikasi Indonesia, yang berdiri sejak 15 Desember 1972. Organisasi ini secara resmi telah tercatat di Kementerian Dalam Negeri sebagai organisasi nasional kehumasan di Indonesia. Selain itu ia juga tercatat pada International Public Relation Association (IPRA) yang berkedudukan di London.

Leo Ramadhanus mengatakan  BPC. Perhumas Lampung hadir dalam menjalankan perannya melalui tiga pilar educating inspiring dan engament. Membangun reputasi bukanlah hal yang mudah, diperlukan pengetahuan yang lengkap dan sikap professional untuk menjalankan sebuah operasi kehumasan untuk mencapai reputasi yang baik dan terukur. Disini Perhumas hadir untuk kolaborasi mewujudkan “Lampung Berbicara Baik”.

“Kami Bangga bisa bersama-sama Rektor  UBL Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA selaku Pembina Perhumas Bandarlampung untuk menyebarkan ilmu Perhumas kepada semua element yang ada di Lampung untuk bersama-sama memajukan wisata Lampung dan produk-produk unggulan Lampung itu sendiri, “ungkap Leo.  (*)

DIBACA 5.220 kali

Check Also

Desa Gedong Tataan Mengadakan Musyawarah Desa RPJMDes

(pelitaekspress.com) – PESAWARAN – Desa Gedong Tataan mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) guna membahas Rencana Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *