Home / PENDIDIKAN / Tutup Ories 2019 IIB Darmajaya, Rektor Pesan Mahasiswa Tidak Lakukan Hal Negatif

Tutup Ories 2019 IIB Darmajaya, Rektor Pesan Mahasiswa Tidak Lakukan Hal Negatif

(pelitaekspres.com)- BANDARLAMPUNG – Orientasi studi (Ories) mahasiswa baru 2019 Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya ditutup dengan inagurasi dan selebrasi di Lapangan Futsal Jumat, (20/9/19).

Peserta Ories 2019 mengikuti senam zumba bersama instruktur pada Jumat pagi. Gen DJ sebutan mahasiswa baru 2019 lalu mengikuti pemaparan dalam launching Gery Salut produk dari Garudafood.

Selanjutnya, pengenalan budaya kampus “The Best” disampaikan oleh Ustadz Suratno. Ketua Gerakan Disiplin Kampus (GDK) ini juga memberikan reward kepada peserta Ories yang menjawab makna “The Best” per kata.

Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengatakan berakhirnya Ories hari ini berarti menjadikan adik-adik mahasiswa kampus biru Darmajaya. “Adik-adik beruntung menjadi mahasiswa kampus terbaik di Provinsi Lampung dan Sumatera Bagian Selatan.

Oleh karena itu harus bersyukur kepada Allah Swt dan kedua orang tua,” kata Rektor.

Menurutnya, ini hasil jerih payah orang tua yang mendaftarkan anak-anaknya di kampus The Best Darmajaya.

“Jangan sia-siakan tetes keringat dan air mata orang tua yang berjuang untuk menguliahkan adik-adik semua. Selalu ingat orang tua untuk tidak melakukan hal negatif dan buruk selama menjadi mahasiswa,” ucapnya.

Menjadi mahasiswa tidak hanya kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang) tetapi harus bersungguh-sungguh. “Darmajaya ini dikenal dengan nilai religius dan kebhinekaannya.

Maka slogan Darmajaya The Best harus ditanamkan dalam diri setiap mahasiswa dan seluruh karyawan, staf dan pengajar di sini,” ujarnya.

Firman –biasa dia disapa – menerangkan seluruh sivitas akademik Darmajaya memiliki komitmen memberikan pelayanan dari hati kepada mahasiswa. “Jadilah mahasiswa yang memiliki jiwa entrepreneur, memiliki wawasan internasional dan mahasiswa yang religius,” kata Ketua Aptisi Wilayah II B Lampung ini.
Dia meminta agar mahasiswa selalu berkonsultasi dengan dosen pembimbing akademik. “Kalau nanti permasalahan tidak dapat terselesaikan bisa disampaikan melalui dosen Pembimbing Akademik, Ketua Jurusan, Dekan, Wakil Rektor I atau langsung ke saya. Jangan sampai putus kuliah karena persoalan biaya,” pintanya.
Rektor juga sempat menghampiri salah satu peserta Ories yang memiliki keterbatasan dalam gerak di lapangan.

“Saya tunggu 3,5 tahun lagi untuk wisuda di Bagas Raya ya,” ucap Firman menyemangati Devi Noviyanti yang berada di kursi roda dalam barisan peserta.

Penutupan Ories juga dihadiri Wakil Rektor I, Dr. RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Wakil Rektor II, Ronny Nazar, S.E., M.M., Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Ir. RA Bustomi Rosadi, M.S., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Faurani I Santi Singagerda, Plt Dekan Fakultas Ilmu Komputer Zaidir Jamal, S.Kom., M.Eng., dan jajaran pengajar di IIB Darmajaya.(*)

DIBACA 5.005 kali

Check Also

Mahasiswa Internasional IIB Darmajaya Belajar Buat Kue Bermotif Batik

(pelitaekspress.com) – BANDARLAMPUNG – Mahasiswa Internasional Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya belajar membuat kue …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *