Home / NASIONAL / TP PKK Kisaran Barat dan UPTD Puskesmas Sidodadi Gelar Posyandu

TP PKK Kisaran Barat dan UPTD Puskesmas Sidodadi Gelar Posyandu

(pelitaekspres.com) -ASAHAN- Ditengah Pandemi Covid-19 Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Kota Kisaran Barat bersama Uptd Puskesmas Sidodadi tetap melaksanakan kegiatan Posyandu gabungan Sesuai Himbauan protokol kesehatan dari Bupati Asahan yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan. Bertempat di Posyandu Bima lingkungan lll (Tiga) Kelurahan Sei Renggas, Kamis (07/05/2020).

Dalam kesempatan itu Ketua PKK Kecamatan Kota Kisaran Barat, Ny. Agustina Agus Jaka Putra Ginting disela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu balita kita laksanakan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19 untuk mengantisipasi hal yang tidak dinginkan.

Disamping itu, Posyandu gabungan di ikuti sebanyak 40 orang ibu dan balitanya,” kata Agustina.

Selain itu, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, kita melakukan Posyandu gabungan, para balita pertama kita daftar dulu, kemudian kita timbang dan pengukuran badan. Setelah itu baru kita berikan imunisasi dasar lengkap,” ucapnya.

Lebih lanjut Agustina mengatakan, imunisasi yang diberikan berupa penyuntikan BCG, DPT->Hb1, penyuntikan BCG, DPT->Hb2, penyuntikan BCG, DPT ->Hb3 dan penyuntikan Campak,” terangnya.

Ditempat yang sama salah seorang ibu balita yang ikut Posyandu bernama Soraya Azmi (27) mengucapkan banyak terima kasih kepada TP PKK Kisaran Barat dan Uptd Puskesmas Sidodadi yang telah melaksanakan kegiatan posyandu.

Karena kegiatan Posyandu ini sangat bermanfaat bagi para balita yang ada di kelurahan Sei Renggas. Disaat adanya wabah virus yang menakutkan ini. Hal ini sangat membantu warga yang anaknya ingin diimunisasi. Maka dari itu, saya ucapkan terimakasih,” tutur Azmi.

Kegiatan PKK dihadiri oleh Ketua PKK Kisaran Barat, Ny. Agustina Agus Jaka Putra Ginting, Kepala Puskesmas Sidodadi Sei Renggas Ny.Ratna Juwita serta Lurah Sei Renggas dan para staf Kelurahan. (Doni)

DIBACA 272 kali

Check Also

Festival Ekonomi Kreatif Virtual, Inovasi Promosi Kala Pandemi

(pelitaekspress.com) – BATANG – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) di akhir tahun 2020, kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *