Home / EKONOMI / Tips untuk Pengguna Motor Saat New Normal dari Dealer Honda Jaya Sakti Motor

Tips untuk Pengguna Motor Saat New Normal dari Dealer Honda Jaya Sakti Motor

(pelitaekspress.com)-KOTABUMI-Menjelang fase ‘New Normal’ dalam masa pandemi covid-19, maka pola hidup baru dengan cara menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian sangat dianjurkan untuk ditingkatkan Terkait itu, segala aktivitas harus diiringi dengan perilaku kebersihan seperti mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker saat keluar rumah, physical distancing, dan menjaga pola hidup sehat.

Untuk pemotor, yang bisa rentan terpapar bakteri dan kuman dari jalanan, sangat dianjurkan untuk meningkatkan pola hidup bersih. Salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan dari perlengkapan berkendara, seperti helm, jaket, sarung tangan, dan masker. Selain itu sangat dianjurkan untuk sering membersihkan perlengkapan berkendara setelah beraktivitas.Menyikapi hal tersebut, Deni Saputra selaku Branch Head Dealer Honda Jaya Sakti Motor berbagi sejumlah tips berkendara dengan sepeda motor di tengah pendemi covid-19.

  1. Saat ini penggunaan masker tidak hanya menjadi kebutuhan, namun sudah menjadi budaya baru yang wajib dilakukan, termasuk saat berkendara dengan sepeda motor.
  2. Helm menjadi perlengkapan berkendara yang wajib digunakan pengguna roda dua, karenanya menjaga kebersihan helm saat musim wabah virus dan cuaca yang tak menentu sangat perlu dilakukan.
  3. Sarung tangan. Perawatan sarung tangan sangatlah penting untuk menjaga kualitas sarung tangan, mencegah bau dan berkembangnya kuman di dalam sarung tangan. Sangat disarankan untuk melakukan perawatan sarung tangan minimal sebanyak dua kali hingga tiga kali dalam seminggu.
  4. Jaket. Peran jaket cukup penting karena selain meningkatkan penampilan juga terkait dengan kenyamanan dan keselamatan berkendara. Sama seperti barang lainnya jaket butuh dilakukan pembersihan, apalagi jika jaket tersebut sering dipakai buat berkendara sehari-hari.
  5. Kondisi tubuh sehat. Saat akan berkendara pastikan tubuh dalam kondisi fit dan prima, sehingga tidak terjadi penurunan imunitas yang bisa menyebabkan terganggunya konsentrasi saat berkendara.

Selain makanan sehat, ada baiknya juga melakukan olah raga rutin yang disempurnakan dengan mengkonsumsi vitamin ataupun suplemen.Semangat Satu Hati Bersama Indonesia Sehat, masyarakat diajak menyambut fase new normal dengan semakin meningkatkan kepedulian dan kesadaran menjaga kesehatan.

Itu untuk guna mendukung upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di Indonesia. “Dengan kedisiplinan mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menjaga kesehatan, maka diharapkan Indonesia akan lebih cepat terbebas dari penyebaran virus corona,” ujarnya.(*)

DIBACA 10 kali

Check Also

Hanya Tiga hari AHASS Lampung Motor Gratiskan Servis Dua Tahun Plus Voucher Discount 20% 

(pelitaekspress.com) – TUBA – ditengah krisisnya ekonomi dampak pandemi coronavirus (COVID-19), AHASS Lampung Motor yang beralamat di jl.Lintas Sumatera Bukit Kemuning …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *