Home / EKONOMI / Tips Dari Dealer Honda Jaya Sakti Motor Untuk Pengendara Sepeda Motor agar Terhindar dari Virus Covid-19

Tips Dari Dealer Honda Jaya Sakti Motor Untuk Pengendara Sepeda Motor agar Terhindar dari Virus Covid-19

(pelitaekspress.com)-KOTABUMI-Virus Corona atau Covid-19 sudah mulai mewabah di Indonesia sejak akhir Februari lalu. Peningkatan jumlah penderita membuat masyarakat menjadi khawatir untuk beraktifitas karena virus Corona.

Pemerintah sendiri telah menghimbau untuk malakukan proses kerja dari rumah (Work From Home) dan sekolah dari rumah (School From Home). Namun kebijakan tersebut masih dipertimbangkan lagiMasih banyak perusahaan yang tidak bisa melakukan proses bekerja di rumah mambuat sebagian masyarakat tetap harus keluar rumah untuk beraktifitas. Hal ini juga membuat kekhawatiran untuk penggunaan transportasi umum. Padatnya penumpang dikhawatirkan menjadi pemicu tertularnya virus Corona. Alih-alih menggunakan trasnportasi umum, beberapa orang diantaranya justru menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor.

Meski terasa lebih jauh dan lebih melelahkan, penggunaan sepeda motor dirasa lebih aman karena kemungkinan tertular dirasa lebih kecil. Selain karena mungkin Anda akan berkendara seorang diri, ada juga beberapa hal yang bisa dilakukan saat berkendara sepeda motor saat wabah virus Corona.

  1. Pastikan tubuh anda dalam kondisi sehat
  2. Persiapkan masker dan handsanitizer,
  3. Hindari memegang wajah sendiri.
  4. Menggunakan riding gear lengkap dan kering, jangan lupa mencuci riding gear atau perlengkapan berkendara yang telah di gunakan sesering mungkin.
  5. Hindari tujuan yang berpotensi bisa tertular virus corona (covid-19)

Sesuai instruksi kesehatan standar WHO, setelah Anda dari luar, wajib mencuci tangan dan memebrsihkan tubuh untuk terbebas dari debu atau mungkin paparan virus Corona dari luar. Biasakan selalu mencuci tangan setelah berkendara setibanya di rumah.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh. Lakukan pengecekan tubuh jika kesehatan terasa menurun. Semoga kita semua terbebas dari segala macam penyakit.(*)

DIBACA 466 kali

Check Also

Ditunjuk DPP jadi Ketua DPRD, Suprapto resmi gantikan posisi M. Nasir

(pelitaekspress.com) – PESAWARAN – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP secara resmi menunjuk Sekretaris Dewan Pimpinan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *