Home / EKONOMI / Tips dari Astra Motor Natar Berkendara Motor di Era New Normal

Tips dari Astra Motor Natar Berkendara Motor di Era New Normal

(pelitaekspress.com) –NATARPandemik virus corona menyebabkan banyak orang terpaksa tinggal di dalam rumah untuk melindungi diri dari paparan virus. Masyarakat Indonesia harus berdiam diri di rumah, sambil berharap berakhirnya pandemik ini sesegera mungkin. Meski dalam keadaan genting, mereka harus tetap bekerja untuk menghidupi keluarga, sehingga tak jarang dari mereka yang keluar rumah meski keadaan sedang dalam kadar waspada.

Meski jalanan terlihat cukup lengang, kita masih bisa menemukan beberapa pemotor yang memang diharuskan untuk masuk kerja. Nah, untuk bisa menjaga badan dalam kondisi krisis ini, ada beberapa tips bagi pemotor yang berjuang melintasi jalanan dalam kondisi pengaruh pandemik ini.

1.Selalu gunakan masker

Pada saat wabah Corona menyebar, Indonesia sempat dilanda kelangkaan masker, sehingga harga masker sempat meroket tinggi. Namun, untung saja harga masker kini sudah dalam kondisi normal dan bisa dijangkau oleh siapa saja.

Apabila anda hendak keluar rumah, ada baiknya anda selalu menggunakan masker untuk mencegah penularan virus ini. Selain daripada melindungi diri dari wabah, anda juga bisa turut terhindar dari debu jalanan yang membahayakan.

  1. Gunakan sarung tangan

Selain menggunakan masker, anda bisa melindungi tangan anda dengan menggunakan sarung tangan. Sarung tangan motor biasa pun sudah cukup. Hal ini berguna untuk mencegah tangan kita terkontaminasi virus yang bertahan di udara.

Penggunaan sarung tangan juga dapat melindungi tangan anda dari panasnya sinar matahari, sekaligus menjadi pelindung anda apabila anda mengalami kecelakaan ringan di jalan, seperti menyenggol pengendara lain di jalan.

  1. Jagalah kebersihan dan tetap ikuti aturan yang ada

Yang terpenting dari semuanya adalah tetap menjaga kebersihan dan kesehatan anda. Selalu bawa hand sanitizer apabila perlu untuk membersihkan tangan dari kuman. Anda mungkin menjumpai beberapa pos jaga yang menghentikan para pengendara motor. Ikuti saja protokol yang ada dan ikuti rekomendasi mereka karena pada dasarnya mereka bertindak demikian untuk melindungi anda dan keluarga.

Pada saat anda kembali ke rumah, pastikan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan kemudian mencuci pakaian anda. Keluarga anda bisa tetap terjaga dari paparan virus, dan anda tetap bisa berbahagia dengan keluarga.

Untuk Informasi produk dan pemeliharaan sepeda motor honda anda dapat menghubungi kami di 0721 92661 atau whatsapp 081271830826.(*)

DIBACA 528 kali

Check Also

AHASS Jaya Sakti Motor Tawarkan Layanan Booking Service

(humasnews.com) – KOTABUMI – Selama pandemi Covid-19 dan anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *