Kamis , Januari 21 2021
Home / NASIONAL / Tingkatkan Disiplin Protkes Pemerintah Daerah Gelar Operasi Yustisi

Tingkatkan Disiplin Protkes Pemerintah Daerah Gelar Operasi Yustisi

(pelitaekspress.com) – PURWAKARTA – Dalam upaya mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta Satpol PP Kabupaten Purwakarta melakukan pemantauan terhadap aktivitas masyarakat di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan melakukan Operasi Yustisi di wilayah lingkungan tepatnya, di Jalan Lodaya Kampung Bojong Kelurahan Nagri Kidul Purwakarta, pada Rabu, (13/1/2021).

Kegiatan Operasi Yustisi penerapan 3 M ini melibatkan Satpol PP Kabupaten Bidang SDA, bersama Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Kelurahan Nagri Kidul Purwakarta.

Kabid SDA Satpol PP Kabupaten Purwakarta Dedeh Sopiah mengatakan dari hasil operasi tersebut sejumlah masyarakat yang melintas terjaring operasi yustisi.

“Sejumlah Pelanggar diberi sanksi sosial berupa pembacaan Pancasila dan menyapu atau membersihkan sampah di lokasi operasi yustisi dilaksanakan,” ujarnya.

Lebih Lanjut menurut Mincreung (sapaan akrab Kabid SDA Satpol-PP Purwakarta, menambahkan. “Operasi yustisi dalam rangka meningkatkan disiplin protkes dilaksanakan secara rutin di setiap wilayah yang berbeda. Tentunya di tempat tempat keramaian diwilayah Kota Purwakarta,” katanya.

Dilokasi yang sama Kepala Kelurahan Nagri Kidul Umri mengapresiasi, dan mendukung penuh kepada pemerintah daerah melalui Satpol PP Kabupaten Purwakarta, telah menggelar operasi yustisi tentang disiplin protkes di wilayah kelurahan Nagri kidul Purwakarta.

“Operasi yustisi ini, bagian dari upaya pemerintah daerah dalam meminimalisir penyebaran covid-19 di tingkat wilayah khususnya yang di laksanakan hari ini di wilayah kami Jalan Lodaya Kp Bojong Kelurahan Nagri Kidul Purwakarta,” terangnya.

Sementara itu menurut Umri, dalam operasi yustisi, masih ada masyarakat yang terjaring dalam operasi tersebut, karena ada yang membawa namun tidak dipakai, ada yang memakai tapi tidak benar, bahkan tidak sedikit yang tidak membawa masker sama sekali.

“Terus terang kami selaku Kepala Kelurahan sangat apresiasi sekali, karena kegiatan ini, guna menumbuhkan kesadaran masyarakat agar terhindar dari penyebaran wabah covid-19,” ujarnya.

Semoga dengan pelaksanaan operasi yustisi tentang disiplin protokes, menjadi efek jera bagi masyarakat agar senantiasa di masa AKB tetap menggunakan masker apabila keluar rumah, terlebih jika ke tempat keramaian. (DR)

DIBACA 20 kali

About pelitaekspres

Check Also

Komisi III DPR Setujui Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

(pelitaekspress.com) – JAKARTA – Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry menyampaikan bahwa setelah melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *