Home / HUKUM & KRIMINAL / Terkait Pers Plat Merah, Pelapor dan Saksi Berikan Kesaksian

Terkait Pers Plat Merah, Pelapor dan Saksi Berikan Kesaksian

(pelitaekspress.com) -PAGARALAM.- Agaknya perjalanan kasus postingan Ketua DPRD kota  Pagaralam, Jenny Shandiyah SE.MH yang menuliskan Pers Plat Merah tidak jalan ditempat. terbukti penyidik Polres Pagaralam kembali menghadirkan pelapor dan seorang saksi untuk dimintakan keterangan.

Pada Berita acara pemeriksaan (BAP)  tambahan pelapor dan saksi Arsa Firdaus dari media starindonew.com dihadirkan. Keduanya  diperiksa hari ini, Senin (26/10) sekitar  pukul  11 wib dengan isi keterangan saksi pelapor dan saksi Arsa Firdaus.

Pada  Rabu 14-10-2020 kami mengadakan pertemuan di sekretariat media starindonews.com lebih kurang jam 15.00  WIB. Pelapor dan sejumlah insan pers (wartawan) Membahas masalah postingan di FB Jenni Alnabi Harlin tentang kalimat “Pers plat merah” seharusnya wajib untuk mencari tau jika Mereka paham UU tentang kepemerintahan daerah.

Dengan kesimpulan sepakat untuk sama-sama melaporkan persoalan ini ke polres Pagaralam, karena kami merasa kami insan pers sudah dilecehkan dan pencemaran nama baik, kami insan pers seolah-olah kami tidak independen lagi, mengakibatkan timbulnya saling curigai sesama insan pers, siapakah “Pers Plat Merah” tersebut ( Pers yang diistimewakan oleh pemerintah).

Lebih kurang jam 09.00 WIB  kami bersama-sama melaporkan hal tersebut di atas KE polres kota Pagaralam, yang diwakilkan oleh Alkahfi Kabiro starindonews.com melaporkan hal tersebut di atas, pihak polres kota Pagaralam mengatakan cukup satu orang saja sebagai pelapor yang lain untuk saksi

Dan UU pers no 40 tahun 1999 hurup c. bahwa pers nasional sebagai wahana komunikasi massa, penyebar informasi, dan pembentuk opini harus dapat melaksanakan asas, fungsi, hak, kewajiban, dan peranannya dengan sebaik-baiknya berdasarkan kemerdekaan pers yang profesional, sehingga harus
mendapat jaminan dan perlindungan hukum, serta bebas dari campur tangan dan paksaan dari manapun;.

Kepada media ini, Alkahfi dan  Arsa Firdaus membenarkan kalau keduanya diperiksa kembali untuk melengkapi berkas yang diperlukan oleh penyidik.

“ya kami kembali dipanggil, dan berkeyakinan pihak Kepolisian akan menuntaskan hal ini secara objektif dan profesional.”Pungkasnya (Rep)

DIBACA 297 kali

Check Also

Aniaya Istri, Ibenu Soleh Di Ciduk Polisi

(pelitaekpress.com) -LAMPURA- Di duga melakukan penyiksaan kepada sang istri, Ibenu Soleh (33) warga RT 01/RW …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *