Home / EKONOMI / TDM Bekali Ilmu Safety Riding ke Siswa-Siswi SDN Sidosari

TDM Bekali Ilmu Safety Riding ke Siswa-Siswi SDN Sidosari

(pelitaekspres.com)-BANDAR LAMPUNG – PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung melakukan edukasi safety riding di hari coklat sedunia dengan tema #Cari_aman Demi Kecerdasan Bangsa, kali ini Edukasi Safety Riding digelar di SD Negeri Sodosari Natar Lampung Selatan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 beserta seluruh guru. Jumat (14/09/2019).

Untuk menarik minat peserta dalam edukasi kali ini tim safety riding tidak hanya memberikan pembelajaran tentang tertib berlalu lintas akan tetapi langsung mengajak berdiskusi dalam bentuk trik sulap dan peragaan badut.

Ornamen dunia anak dan games tebak kata berhasil menarik perhatian peserta, instruktur Safety Riding TDM Tri Munardi mengatakan, edukasi Safety Riding tingkat Sekolah Dasar ini diadakan karena pendidikan Safety Riding sepatutnya diberikan kepada anak-anak usia dini sebelum mereka kelak bisa bawa motor sendiri, hal ini disebabkan pemberian informasi kepada anak usia dini akan membentuk karakter tertib berlalu lintas yang baik sejak kecil sebagai bekal dikemudian hari saat mereka sudah dewasa.

Sebagai contoh bagaimana cara menyeberang yang baik dan teknik naik motor yang dianjurkan, nah kita didik sejak kecil karena mereka akan lebih mudah dididik sedari kecil, ujarnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Tunas Dwipa Matra sebagai konstribusi Honda untuk menekan angka kecelakaan dijalan raya  dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat khsusnya kalangan perlajar.

Seperti diketahui, Honda selalu mengedepankan perhatiannya kepada Safety Riding sebagaimana selogan mereka yaitu No Sale Without Safety bahwasanya Produk Honda tidak akan dijual jika tidak aman. Honda peduli terhadap kemanusiaan karena kecelakaan di jalan raya banyak terjadi karena kurang amannya saat berkendara.

Oleh sebab itu, pengenalan Safety Riding ini harus diberikan kepada anak sejak dini. Kami berharap lewat program ini, anak-anak lebih paham bagaimana tata cara tertib berlalu lintas dan berkendara yang benar. Setidaknya mereka bisa mengingatkan orangtua agar berkendara yang lebih baik lagi, karena sesuatu yang berharga dalam hidup tidak akan kita dapatkan tanpa keselamatan berkendara, untuk itu Honda selalu menekankan ke seluruh pengguna  kendaraan untuk tetap #cari_aman saat naik motor.(rls)

DIBACA 5.670 kali

Check Also

AHM Best Student 2020 Tantang Pelajar Kreatif dengan Konsep Baru

(pelitaekspress.com) – JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kompetisi AHM Best Student 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *