Home / NASIONAL / Tangani Corona, Pemda Kabupaten/Kota Diminta Tingkatkan Koordinasi Dengan Pemprov Malut

Tangani Corona, Pemda Kabupaten/Kota Diminta Tingkatkan Koordinasi Dengan Pemprov Malut

(pelitaekspress.com)-SOFIFI – Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba, meminta kepada Pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten/Kota, terutama kepada gugus tugas Kabupaten/Kota yang telah terbentuk beberapa waktu lalu untuk tingkatkan koordinasi dengan Pemprov Maluku Utara dalam rangka penanganan virus Corona.

”Pemda Kabupaten/Kota dapat bekerjasama untuk memaksimalkan pelayanannya terhadap penanganan Covid-19. Bukan hanya itu, tapi terkait dengan seluruh kebijakan penanganan Covid-19 di 10 Kabupaten/Kota agar setiap saat dikoordinasikan dengan Pemprov Malut melalui gugus tugas Provinsi,” kata gubernur, melalui Karo Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP), Setdaprov Malut, Muliadi Tutupuho, kepada media melalui pesan watshAp, Minggu (17/05/2020).

Untuk itu, Muliadi menuturkan dalam rangka penanganan Covid-19 yang sudah termaktub dalam arahan Mendagri kepada kepala daerah, yaitu Gubernur, Bupati dan Walikota untuk dapat menindaklanjuti Keputusan Presiden Nomor 9 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Keputusan Presiden Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) dan Peraturan Mendagri Nomor 20 Tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan virus Corona di lingkungan Pemerintah Daerah.

Untuk itu, Pemprov Malut sangat mengapresisai Pemda Kabupaten/Kota dalam rangka penanganan virus Corona di wilayah masing-masing. Selain itu, diharapkan agar Pemda Kabupaten/Kota, khususnya Gugus Tugas untuk dapat memaksimalkan pelayanannya di tempat karantina pasien Covid-19.

”Dalam amatan Pemprov Malut, Kabupaten/kota sudah bekerja keras dalam pencegahan maupun penanganan wabah Covid-19. Untuk itu perlu adanya perhatian kita semua untuk menyiapkan fasilitas karantina sebagaimana yg telah dilakukan oleh Kota Ternate, Morotai, Tidore Kepulauan, Sula, Halut dan Halbar,” ungkap Muliadi.

Muliadi juga mengajak semua pihak untuk dapat bekerja sama, terutama Gugus Tugas Penanganan Covid-19, pasien yang ada di tempat karantina dan pihak keluarga pasien serta semua unsur masyarakat untuk dapat berpatisipasi dalam upaya penanganan virus Corona.

”Kerjasama kita semua adalah kunci mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona,” harapnya. (ais).

DIBACA 452 kali

Check Also

Positif Covid Pagaralam Capai 25 Kasus

(pelitaekspress.com) – PAGARALAM – Pertambahan satu kasus Covid 19 di Pagaralam menambah deretan angka hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *