Home / PENDIDIKAN / STIE Gentiaras dan Warga Kelurahan Gedung Meneng Baru Adakan Upacara HUT-RI ke74

STIE Gentiaras dan Warga Kelurahan Gedung Meneng Baru Adakan Upacara HUT-RI ke74

(pelitaekspres.com)-BANDARLAMPUNG-Sejumlah Warga Gedung Meneng Baru Kecamatan Rajabasa Bandar Lampung bersama civitas academika Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Gentiaras melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-74 Sabtu, (17/8) di pelataran parkir STIE Gentiaras Bandarlampung.

Upacara tersebut diikuti oleh sejumlah warga khususnya para ibu PKK kelurahan Gedung Meneng Baru, dan dihadiri para tamu undangan seperti mantan Walikota Suharto serta tokoh masyarakat.

Pengebaran bendera merah putih berlangsung khidmat dimana mahasiswa STIE Gentiaras sebagai petugas pengebar bendera, dan yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah ibu Yohana salah seorang anggota PKK di kelurahan Gedung Meneng Baru.

Dalam amanatnya, Yohana menyampaikan pentingnya menjadi manusia yang jujur, mau bekerja keras dan mau menegakkan keadilan”.

Usai upacara mantan Walikota Bandar Lampung Drs H. Suharto mengapresiasi acara seperti ini. “Kegiatan yang sangat bagus, saya harap untuk tahun yang akan datang dapat dijadikan tradisi, sehingga kelak akan ada penyatuan antara masyarakat sekitar dan warga kampus,” tuturnya.

Ketua STIE Gentiaras Sr. Francis Lydia, FSGM, S.E.,M.M,. MS.Ak. menyampaikan rasa syukurnya atas upacara HUT RI ke 74 ini “tentunya bersyukur sekali, berbahagia dan bangga bahwa kampus STIE Gentiaras bisa berkolaborasi dengan masyarakat di sekitar kampus. Kegiatan ini sudah yang ke tiga kali dan menjadi kegiatan tahunan bersama warga. Saya sangat bangga atas antusias warga sekitar,” tuturnya.

Clara, mahasiwi STIE Gentiaras berharap agar kedepannya setiap tahun agar rutin mengadakan upacara seperti ini, kalau bisa tidak hanya peringatan hari kemerdekaan saja tetapi hari-hari besar lainnya seperti Hari Pahlawan.

Masih menurut Clara, hendaknya mahasiswa harus aktif dan berperan dalam Bela Negara yaitu sebagai agen perubahan dan kontrol sosial. Sebagai kontrol sosial diwujudkan dengan memperkuat wawasan kebangsaan, membangkitkan kesadaran atas tanggung jawab, hak dan kewajiban sebagai warga Negara.

Sebagai agen perubahan diwujudkan dengan mengembangkan pendidikan politik dan demokratisasi, sumber daya ekonomi, kepedulian terhadap masyarakat, ilmu pengetahuan, dan kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Tujuan diadakannya upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk memupuk rasa persaudaraan antara mahasiswa dan warga lingkungan sekitar, serta menumbuhkan rasa patriotisme. ([email protected], karintas)

DIBACA 5.100 kali

Check Also

Mahasiswa Internasional IIB Darmajaya Belajar Buat Kue Bermotif Batik

(pelitaekspress.com) – BANDARLAMPUNG – Mahasiswa Internasional Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya belajar membuat kue …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *