Sabtu , Januari 9 2021
Home / PENDIDIKAN / SMK N 1 Bukitkemuning Terus Berinovasi di Tengah Pandemi
Kepala SMKN 1 Bukit Kemuning, Hamron Roiya

SMK N 1 Bukitkemuning Terus Berinovasi di Tengah Pandemi

(pelitaekpress.com) – LAMPURA – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) ditengah pandemi Covid 19, yang menggunakan metode jarak jauh melalui daring atau via internet terasa kurang efektif namun apa hendak dikata itulah fakta yang harus di hadapi oleh para guru dan siswa dari semua jenjang pendidikan, mulai dari Paud 0hingga Perguruan Tinggi.

Kepala SMKN 1 Bukit Kemuning, Hamron Roiya mengatakan pelaksanaan kegiatan belajar dengan non-tatap muka (daring) belum dapat dipastikan akan berakhir sampai kapan. Pasca merebaknya kasus pendemi covid-19 di seluruh dunia, namun pihak nya bertekad akan terus berbenah dan berinovasi dalam berbagai aspek terutama yang berkaitan dengan KBM.

“Kalau sekarang, bisa dilihat disini kita masih melaksanakan pembelajaran lewat daring, namun akan terus berupaya berinovasi” kata dia, Kamis (26/11/20).

Kalau pun ada kegiatan, menurutnya hanya dilakukan oleh guru bila diharuskan datang disekolah. Seperti menyelesaikan masalah administrasi, bila tidak hanya dilaksanakan melalui daring. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dianjurkan, yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker (3M).

“Masih ada beberapa siswa dan dewan guru yang datang, untuk melaksanakan tugas seperti piket disekolah. Itu pun hanya sampai dengan tengah hari, kegiatan lainnya dengan cara online” terangnya.

Hamron menjelaskan, meski telah ada informasi akan vaksin yang akan diadakan pemerintah. Untuk menekan penyebaran covid-19, namun hal tidak lantas semua kegiatan dilaksanakan kembali seperti sediakala. Mengingat saat ini belum ada titik terang kapan berakhirnya pandemi ini, apalagi waktu pelaksanaan KBM, sehingga masih menjadi tanda tanya.

“Kita belum tahu kapan itu dilaksanakan KBM kalaupun sudah tidak lantas langsung normal semua. Termasuk disekolah, yakni belajar mengajar siswa di sekolah kita” imbuhnya.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh siswa untuk dapat tetap memperhatikan kesehatan. Agar tetap dapat melaksanakan tugasnya sebagai pelajar, sebab meski pelaksanaan pembelajaran dengan motode daring. Tetap ada kegiatan, yang membutuhkan fisik baik.

“Ingat selalu pesan ibu, yakni 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan bila dari bepergian. Tetap jaga kesehatan, karena itu perlu menunjang aktivitas sekolah meski dengan daring” pungkasnya.(Mael)

DIBACA 188 kali

About pelitaekspres

Check Also

Professor dari UTeM Mengajar Mahasiswa Prodi Manajemen di Kampus Biru

(pelitaekspress.com)-BANDAR LAMPUNG – Risiko terbesar adalah tidak mengambil risiko sama sekali. “Dunia berubah dengan sangat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *