Home / POLITIK / Sidang Paripurna Istimewa DPRD Lamsel banyak yang Absen dan Molor, Undangan Kecewa

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Lamsel banyak yang Absen dan Molor, Undangan Kecewa

(pelitaekspres.com)-KALIANDA-Sidang Paripurna Istimewa DPRD Lampung Selatan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74, Jumat (16/8/2019) molor dan banyak anggota yang tidak hadir sehingga undangan banyak yang menyatakan kekecewaannya.
Sidang paripurna yang oleh wakil ketua Dra Roslina dengan didampingi oleh wakil ketua Supriyanto Hutagalung dan Wakil Ketua Fahrorurrozi serta Sekdakab Lamsel Ir Fredy Sukirman MM dihadiri sebanyak 26 anggota DPRD Lampung Selatan,  sedangkan 24 orang lainya absen dengan beberapa keterangan.
Dari pantauan media ini puluhan anggota DPRD Lamsel yang tidak hadir tersebut didominasi oleh anggota dewan yang tidak terpilih kembali pada Pileg April 2019 lalu, padahal dari data yang ada bahwa Akhir Masa Jabatan (AMJ)  para legislator tersebut akan berakhir sampai dengan tanggal 19 Agustus 2019 .
Ketua MPC NU Lampung Selatan H Mahfud kepada media ini menyatakan keprihatinanya saat melihat kondisi tingkat kehadiran para anggota DPRD Lamsel,  selain jadwal pelaksanaan yang molor juga tingkat kehadiranya yang rendah.
” Terus terang mas, saya sedih dan prihatin kepada anggota dewan ini,  selain jadwal yang molor juga banyak anggota dewan yang tidak hadir ” tutur Kiyai NU ini.
Selain itu lanjut kiyai Mahfud,  saya rasa para anggota DPRD ini kurang bersyukur terhadap. Nikmat kemerdekaan yang sekarang kita rasakan bersama,  kita bisa hidup seperti sekarang ini karena perjuangan para pejuang kita yang telah mengorbankan segalanya demi kemerdekaan negara kita NKRI,  dimana rasa Nasionalismenya, Hubbul Wathon Minal Iman,  cinta tanah air itu adalah sebagian dari Iman ” masa disuruh dateng untuk mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI saja kok males ” tuturnya lagi.
Namun demikian Kiyai Mahfud sangat berharap kepada anggota DPRD Lamsel yang akan dilantik pada 19 Agustus 2019 nanti,  semoga kinerja lebih baik,  dan rasa cinta tanah air, dan terus berjuang dalam pembangunan  untuk rakyat demi bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Lampung Selatan ” pungkasnya. (cak Ton)
DIBACA 6.568 kali

Check Also

TEC Gelar Silaturahmi Bersama Umat Kristiani, Pengusaha Online, dan Perwakilan Pedagang Pasar Kalianda

(pelitaekspress.com) – LAMSEL – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra (TEC) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *