Home / NASIONAL / Share-E Management Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Launching Bank Infaq

Share-E Management Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Launching Bank Infaq

(pelitaekspress.com) – PALEMBANG – Bertempat di Hotel Grand Inna Daira Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Kamis (29/10).

Dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW  tahun 2020 Lembaga Konsultan Keuangan Syariah Share-E juga melaunching Bank Infaq Daarul Hijrah.

Acara dibuka secara resmi oleh  pemerintah kota Palembang yang diwakili oleh Ibu  Hj. dr. Letizia, M.Kes (Staff ahli bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi) dalam sambutannya mengatakan dengan adanya koperasi yang berbasis syariah akan meningkatkan masyarakat yang adil dan makmur berlandaskan Islam, Al-Qur’an dan Sunnah.

Tausiyah di bawakan oleh Ustadz KH. Dr. Afflatun Muchtar, M.A. (Ketua MUI Propinsi Sumatera Selatan) dalam tausiyahnya ustadz menyampaikan bahwa kita harus meneladani Nabi Muhammad SAW dalam muamalah dan berbisnis yang didasari keimanan berlandaskan Al-Qur’an dan Sunnah.

Dari pihak Share-E Management diwakili oleh Bapak Deki Anwar sebagai Senior Konsultan Share-E Management mengatakan dalam Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita harus menggalakkan dan membumikan ekonomi berbasis islami, momen yang pas dalam Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk mengenal dan meneladani Nabi dalam berbisnis.

Kita mengenal Nabi Muhammad SAW tidak dalam beribadah juga dalam muamalah yaitu dalam bidang keuangan terutama koperasi yaitu koperasi syariah, ini bagian syiar dalam agama Islam dunia dan akhirat.

Share E Management juga memberikan award koperasi syariah dalam hal ini penilaian dilakukan riset dimulai dari tanggal 1 September 2020 lalu ada lima yang kita teliti yaitu : kepatuhan syariah, keuangan, pelayanan, digitalisasi dan sosial efek. Jadi kelima indikator itu kita teliti selama satu bulan yang paling tinggi nilai nya akan meraih award tersebut.

Perbedaan koperasi konvensional dengan syariah adalah kalo konvensional merujuk pada peraturan menteri koperasi dan UKM kalau syariah berbasis Al-Qur’an dan Sunnah dalam operasionalnya, agar terhindar yang namanya riba. Koperasi syariah dikuatkan dengan keputusan Menkop UKM No. 11 tahun 2017 tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Oleh Koperasi.

Sekretariat Share-E Management beralamat di Jalan Kasnariyansah lr. Masjid No.1500 RT.19 RW.07 Kelurahan 20 Ilir D-IV Palembang. (Wanto/Nsy)

DIBACA 245 kali

Check Also

Sekdakot Gunungsitoli Kunjungi Asrama STT Sundermann

(pelitaekspress.com) – KEPULAUAN NIAS – Setelah membuka kegiatan Pelatihan Petugas Pengaman Tempat Pemungutan Suara (TPS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *