Home / DAERAH / Sepeda Bambu, Inovasi Unik Hasil KSM/UMKM

Sepeda Bambu, Inovasi Unik Hasil KSM/UMKM

(pelitaekspress.com) – BANDAR LAMPUNG – Produk KSM/UMKM Binaan BDC Kota Bandar Lampung diapresiasi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bandar Lampung Adiansyah, lantaran produk yang unik dan dianggap dapat meningkatkan kreativitas serta inovasi di tengah pandemi, Jum’at (20/11/2020).

Sepeda unik yang dibuat dari bahan utama bambu buatan dari KSM/UMKM Binaan BDC Kota Bandar Lampung sudah dipasarkan mulai dari tingkat lokal, nasional dan internasional.

Menurut penjelasan dari Siswanto sebagai Owner sepeda bambu bahwa sepeda bisa dipesan sesuai dengan keinginannya, bisa yang besar kecil.

“Untuk harga prime saja dijual 1,5 juta, jika seluruh tergantung model dan ukuran. Jika yang umum sekitar 3,5 juta” jelas Adiyansyah.

Lanjutnya Adiansyah menjelaskan bahwa sepeda bambu tersebut belum terdaftar di SNI, namun sudah diuji coba, karena bisa dikatakan ini sepeda unik lah, dan sampai saat ini blm ada masalah selama dipakai.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan mensuport dengan membantu memasarkan, mambantu penjualan agar bisa eksis dan kenal banyak masyarakat.

“Respon diluar sangat bagus, karena penjualan lewat online juga. Lebih banyak terjual online, dengan situasi pandemi ini kan perlu banyak inovasi, dengan inovasi diharapkan masyarakat lebih antusias” tambah Adiansyah. (Niken)

DIBACA 233 kali

Check Also

LSM Goti Tuding Kades Margototo Diduga Korupsi Pekerjaan Jalan Lapen

(pelitaekspress.com) – LAMTIM – Program yang digelontorkan dari Pemerintah Pusat, yaitu Anggaran Dana Desa (ADD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *