Home / DAERAH / Senam Masal Bersama Pengurus Sekolah Serta Personel TNI Angkatan Udara Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

Senam Masal Bersama Pengurus Sekolah Serta Personel TNI Angkatan Udara Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

(pelitaekspres.com)- TERBANGGIBESAR — Tak biasanya  dalam kegiatan penutupan penguatan pendidikan karakter (PPK) sekolah mempuayi hal yang menarik, nampak terlihat di SMK N 2 Terbanggibesar Lampung Tengah ( Lamteng) dengan adanya ratusan orangtua/walimurid, yang hendak melihat langsung anak anak nya ataupun ingin memeriahkan kegiatan PPK tersebut, Rabu (24/7/2019)
Kemeriahan terlihat, saat ratusan siswa mengarak Kepala SMK N 2 Terbanggibesar, H. Yos Devera bersama Karu Ops Lanud Kapten Lek Ishak Juarsyah S.Sos. M.M, ketengah lapangan mengikuti senam masal bersama jajaran pengurus sekolah serta personel TNI Angkatan Udara Lanud Pangeran M. Bun Yamin.
“Ya kita undang orangtua/walimurid untuk menghadiri kegiatan penutupan PPK. Dengan tujuan agar mereka mengetahui secara langsung bagaimana pendidikan karakter siswa saat disekolah serta implementasinya,” ujar Yos Devera saat kegiatan berlangsung.
Yos menjelaskan, melalui materi pelajaran ini juga, menekankan tentang pentingnya pendidikan karakter kepada peserta didik.
“Pendidikan karakter itu sesungguhnya sangatlah mudah kita terapkan karena banyak contohnya dikehidupan kita sehari-hari,” tambahnya.
Iya juga menambahkan , pendidikan karakter bukanlah hanya semata-mata memberikan pengetahuan kepada anak, tetapi juga menerapkan aturan dan konsekuensi yang harus mereka terima jika mereka melanggar, baik itu di lingkungan sekolah atau pun di rumah.
“Jika dengan menerapkan aturan dan konsekuensi yang baik, maka penanaman karakter pada anakpun dapat berjalan. Dasar dari pendidikan karakter adalah adanya aturan yang jelas dan konsisten,” tutupnya.
Saat di wawancarai oleh awak media di tempat yang sama , Kapten Lek Ishak Juarsyah S.Sos. M.M, Karu Ops Lanud Pangeran M. Bun Yamin mengambil alih komando penutupan kegiatan tersebut.
“Penutupan kegiatan PPK dengan melibatkan 596 siswa baru dan orangtua/walimurid mulai tanggal 18 hingga 24 Juli 2019 resmi ditutup. Saya ucapkan terimakasih, atas kerjasama antara pihak sekolah, orangtua siswa serta anggota komite yang terjalin dengan baik,” ujarnya.
Kapten Ishak juga berpesan, terhadap seluruh siswa didik baru selsai mengikuti penutupan kegiatan ini lebih giat lagi dalam proses pembelajaran disekolah dan membanggakan orangtua serta mengharumkan nama sekolah. ( Ari )
DIBACA 6.507 kali

Check Also

Kapolda Sumsel Mengikuti Kegiatan Outing dan Pengambilan Sumpah

(pelitaekspress.com) – PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *