Home / DAERAH / Seleksi Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan 2019 Diikuti 118 Peserta.

Seleksi Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan 2019 Diikuti 118 Peserta.

(pelitaekspres.com)-KALIANDA-Selieksi pemilihan Muli-Mekhanai 2019 diikuti oleh 118 orang peserta yang berasal dari 17 Kecamatan yang ada Lampung Selatan.

Kegiatan ajang tahunan pemilihan Muli-Mekhanai yang terdiri dari 60 Muli dan 58 Mekhanai tersebut dilaksanakan di Balai Rumah Adat Kalianda yang berada di depan GOR Way Handak, Sabtu (6/7/2019).

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayan Lampung Selatan Ir. Rini Ariasih, MM dalam sambutanya saat membuka kegiatan itu mengatakan bahwa pemilihan Muli Mekhanai merupakan ajang tahunan yang rutin digelar untuk dalam rangka memeriahkan Festival Kalianda tahun 2019.

Dalam pemilihan Muli Mekhanai lanjut Rini, bukan hanya menampilan kecantikan fisik semata, akan tetapi lebih menonjolkan intelektual, penguasaan materi, dan sikap atau prilaku sangat mnentukan peserta untuk menjadi juara.

Menampilkan brain (kecerdasan) dan kemudian juga sikap prilaku, suatu karakter itu tidak bisa dibuat-buat, karakter itu tumbuh dari dalam, serta kebiasaan. Itulah yang disebut iner beauty (kecantikan dari dalam) Namun ini bisa kita kembangkan dan bisa kita perbaiki tergantung dari kemauan diri sendiri,” tutur Rini.

Dalam event ini pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dan akan melakukan penilaian kepada peserta seobjektif mungkin. Mulai dari segi kerpibadian, public speaking, talent, dan lain-lain.

“Nanti nilai tersebut akan kami akumulasikan dan tentunya kami akan lakukan dengan sportif. Untuk itu saya minta adik-adik ini menunjukkan semua kemampuan, talenta dan kepribadian positif yang dimiliki ” tutur Rini yangnjiga Kadis Pemberdayaan Perempuan ini.

Selain itu Rini juga berpesan kepada para peserta agar
dapat menjaga kesehatan fisik dan sikap disiplin sehingga dapat mengikuti perlombaan tersebut hingga selesai “Saya harap adik-adik ini dapat menjaga stamina agar tetap fit, mulai dari tes tertulis, wawancara, talent sampai nanti grand final yang rencananya dilaksanakan pada Senin malam besok ” titurnya menutup keteranganya. ( kmf/cak Ton)

DIBACA 5.611 kali

Check Also

FORHATI Bandarlampung Adakan Pelatihan Leadership Di Sekretariat HMI

(pelitaekspress.com) – BANDARLAMPUNG  -Forum Alumni HMI Wati (Forhati) adakan pelatihan leadership di Sekretariat HMI Cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *