Home / PENDIDIKAN / Sekolah Tinggi Prasetiya Mandiri Belajar Penjaminan Mutu ke IIB Darmajaya

Sekolah Tinggi Prasetiya Mandiri Belajar Penjaminan Mutu ke IIB Darmajaya

(pelitaekspres.com)-BANDARLAMPUNG –Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menerima kunjungan Sekolah Tinggi Prasetiya Mandiri Lampung untuk belajar standar mutu pengendalian internal (SPMI) Senin, (29/7/2019).

Kunjungan diterima langsung oleh Pelaksana Tugas Wakil Rektor IV Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. bersama jajaran di ruang kerjanya.

Kepala Penjaminan Mutu Sekolah Tinggi Prasetiya Mandiri, Vitratin mengatakan bahwa tujuannya ke IIB Darmajaya untuk silaturahmi dan belajar mengenai standar penjaminan mutu internal (SPMI). “IIB Darmajaya merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Provinsi Lampung dan kami bermaksud untuk belajar dalam penjaminan mutu,” ungkapnya.

Menurutnya, penjaminan mutu dilakukan untuk melakukan peningkatan kualitas dalam pengajar maupun karyawan Prasetiya Mandiri. “Kita melakukan studi banding ke Darmajaya dalam rangka penyusunan standar penjaminan mutu,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas Wakil Rektor IV IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan dalam penyusunan standar mutu harus konsisten terhadap aturan yang telah dibuat. “Intinya konsisten terhadap aturan.

Reward dan punishment juga sudah dilakukan di Darmajaya,” ucapnya.
Dia menerangkan dalam penilaian juga bukan berdasarkan rekan ataupun teman tetapi Key Performance Indicator (KPI). “ (Menilai) bukan lagi dari kawan tapi kinerjanya.

Setiap tahun juga Darmajaya memberikan reward dan punishment. Untuk yang tercapai kinerja juga diberikan reward dan tidak tercapai juga diberikan punishment berupa surat teguran,” ungkapnya.

Muprihan menjelaskan penjaminan mutu itu harus mencatat, memonitor, kebijakan, dan keputusannya harus terukur. “Hal ini juga membuat kinerja dari setiap karyawan maupun dosen akan meningkat dengan terukurnya aturan yang dibuat dalam penjaminan mutu,” tandasnya.(*)

DIBACA 6.009 kali

Check Also

Webinar Prodi SI : Pemanfaatan Teknologi Visualisasi Data untuk Inovasi Bisnis

(pelitaekspress.com) – BANDARLAMPUNG – Pemanfaatan teknologi visualisasi data sangat dibutuhkan dalam era Revolusi Industri 4.0 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *