Home / NASIONAL / Sekda Asahan Lakukan Aksi Sosial Dengan Memberi Bantuan Kepada Supir Bus Pariwisata

Sekda Asahan Lakukan Aksi Sosial Dengan Memberi Bantuan Kepada Supir Bus Pariwisata

(pelitaekspress.com) -ASAHAN- Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan dari Tuhan yang maha esa dan di sebut pula sebagai bulan suci, dimana bulan ramadhan ini diharapkan menjadi wahana untuk menyucikan diri baik jasmani maupun rohani.

Dibulan yang penuh berkah, cinta kasih dengan berbagi terhadap sesama, merupakan hal yang tentu sangat menyejukkan jiwa, karena disitulah hakekatnya kebahagiaan jiwa dengan saling berbagi terhadap sesama makhluk ciptaan Tuhan. Kebahagiaan yang diharapkan bukan hanya sekedar bersifat individualistis namun secara sosial kebahagiaan tersebut bisa dicapai dengan saling berbagi.

Momentum ini pula yang dimanfaatkan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin S.Sos , M.Si untuk berbagi dengan sesama, apalagi ramadhan Tahun ini juga terasa berbeda dari tahun tahun sebelumnya karena pada tahun ini hampir semua roda perekonomian melemah akibat pandemi Covid-19, tidak terkecuali usaha Transportasi terutama Bus Pariwisata.

Untuk meringankan beban para supir bus pariwisata, di tengah pandemiknya Covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Taufik Zainal Abidin S.Sos , M.Si yang merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan melakukan aksi sosial, Selasa (19/05/2020).

Sebanyak 65 supir bus, diberikan bantuan berupa beras dan uang, di Jalan Ahmad Yani, Kota Kisaran. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam meringankan beban para supir yang kini harus kehilangan mata pencahariannya, akibat wabah Covid-19.

“Ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap beban masyarakat, terutama supir bus pariwisata yang pendapatannya nyaris tidak ada semenjak wabah Covid-19,” ucap Taufik.

Lebih Lanjut Taufik menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan ini adalah bantuan pribadi sebagai bentuk keperdulian terhadap sesama dan tidak ada kaitannya dengan politik.

Selain itu, dia mengingatkan, agar masyarakat Asahan khususnya, untuk senantiasa menjaga Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHSB) selalu mematuhi aturan yang diterapkan oleh pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19,” ungkap Taufik. (Doni)

DIBACA 388 kali

Check Also

Kendaraan Luar Kota Dominasi Tol Semarang-Batang Long Weekend Maulud Nabi 2020

(pelitaekspress.com) – SEMARANG – Kepadatan arus kendaraan lalu lintas yang melintas di tol Semarang-Batang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *