Home / NASIONAL / Sejumlah Petani di Pagaralam Bakal Dapat Bantuan Bibit Kopi Berlabel

Sejumlah Petani di Pagaralam Bakal Dapat Bantuan Bibit Kopi Berlabel

(pelitaekspress.com)-PAGARALAM -Demi meningkatkan produktifitas kopi dan selaras dengan salah satu visi misi Walikota Pagaralam. Sebanyak 200.000 bibit.kopi akan digelontorkan kepada petani kopi.Pagaralam oleh Pemkot Pagaralam melalui Dinas Pertanian.

200.000 bibit Kopi Robusta dalam Polibag akan diserahkan untuk kelompok-kelompok petani (Poktan) dengan harapan bisa meningkatkan produksi para petani. Bantuan ini didanai oleh pusat (Kementan) yang tentunya berlabel dari Balai.

Seperti dijelaskan oleh Kepala Dinas Pertanian Pagaralam,Gunsono Mekson didampingi Kabid Perkebunan Diki Herlambang kepada wartawan di ruang kerjanya belum lama ini.

“bibitnya.kualitas unggul serta berlabel.”terangnya.

Lanjut dia, nantinya bibit yang dibagikan bisa dimanfaatkan untuk menyulam.tanaman yang mati atau tidak produktif lagi atau juga tanam.baru agar panennya melimpah dan ekonomi para petani meningkat.

“bila produksi meningkat tentu berpengaruh dengan income yang didapat.”imbuhnya.

Diperkirakan.bibit.kopi ini akan digelontorkan akhir bulan ini “Bila tidak ada kendala akhir Juni sudah diterima oleh petani.” Tutupnya. (Repi)

 

DIBACA 545 kali

Check Also

Oktober, Pagaralam Berlakukan Denda dan Penundaan Resepsi Pernikahan

(pelitaekspress.com) – PAGARALAM – Setelah terbentuknya Sathas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 untuk hajatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *