Home / DAERAH / Sebulan Menunggu, Warga Way Kanan Keluhkan Dana Bansos KKS Belum Terisi

Sebulan Menunggu, Warga Way Kanan Keluhkan Dana Bansos KKS Belum Terisi

(pelitaekspress.com) -WAY KANAN-Sungguh malang nasib para keluarga penerima bantuan sosial kartu keluarga sejahtera (KKS) daerah Kabupaten Way Kanan.

Pasalnya, berbeda dengan mereka keluarga penerima bansos tambahan lainya, seperti BLT dana desa, BST Kemensos RI yang sudah mengambil dana hingga pencairan tahap II sejauh ini.

Celakanya, justru keluarga penerima bansos KKS meski sudah sejak tanggal 5 Mei 2020 lalu telah menerima kartu KKS hingga hari ini, 7 Juni 2020 bansos KKS tersebut belum bisa dimanfaatkan keluarga untuk membiayai kebutuhan keluarga dalam menghadapi kondisi krisis ekonomi dampak covid-19 sejauh ini. Karena dana bansos tersebut belum juga di transfer bank mandiri.

Sadiyah, misalnya, keluarga penerima KKS warga Kotadewa, Kecamatan Bahuga, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung ini mengeluhkan atas keterlambatan dana bansos KKS itu bisa dimanfaatkan. Sementara, bansos tambahan lainya sudah menerimaanfaatnya.

“Jika seperti ini kami keluarga sangat kesulitan. Sebab data kami tidak bisa menerima bantuan BLT dana desa. sementara dana KKS sendiri belum ada,”keluhnya, Minggu (7/6/2020).

Ibu rumah tangga ini mengharapkan agar dinas sosial dan Bupati Way Kanan bisa merespon keluhan ini.

“Kami para penerima bantuan KKS meminta supaya Kadis Sosisal dan Bupati Way Kanan bisa tegur Bank Mandiri bagaimana kelanjutan kartu ini. Kalau seperti ini kami sangat kecewa. Sementara kebutuhan kami sangat bergantung pada bantuan sosial tunai ataupun sembako. Sebab kami sangat kehilangan mata pencairan,”pungkasnya. (Indro)

DIBACA 524 kali

Check Also

Novriwan Jaya Silaturahmi Dengan Jajaran Pengurus Dan Anggota PD IWO

(pelitaekspress.com) – TUBABA – PJ Sekkab Tulangbawang Barat Novriwan Jaya, SP lakukan silaturahmi dengan jajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *