Home / DAERAH / Sebelum Berangkat Haji, Nanang Ermanto Sempat Lantik Pejabat Eselon II Eselon III dan Eselon IV.

Sebelum Berangkat Haji, Nanang Ermanto Sempat Lantik Pejabat Eselon II Eselon III dan Eselon IV.

(pelitaekspres.com)-KALIANDA-Sebanyak 123 pejabat Eselon II, Eselon III dan Eselon IV dilantik Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Selasa (16/7/2019) di Aula Rajabasa Sekretariat Pemkab  setempat.

Ratusan pejabat yang dilantik pada pukul 16.12 Wib ini terdiri dari 19 orang pejabat pimpinan tinggi pratama eselon II, 89 orang pejabat Administrator eselon III, 9 orang camat dan 15 pejabat pengawas eselon IV serta 6 pejabat pelaksana tugas (plt).

Pada pejabat eselon II tampak Mulyadi Saleh yang sebelumnya menjabat sebagai Stap Ahli bidang Ekobang, saat ini dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Lampung Selatan, sedangkan jabatan yang ditinggalkan dijabat oleh Hermasyah Hamidi yang sebelumnya sebagai plt Kepala Badan Perekonomian dan Koperasi.

Sedangkan  pada jabatan Camat juga terjadi rotasi jabatan juga dilakukan oleh Nanang Ermanto, terlihat Camat Sidomulyo Eko Irawan dimutasi sebagai Camat Natar, sedangkan posisinya diduduki oleh Rendi Eko S yang sebelumnya sebagai Sekretaris Kecamatan Jati Agung .

Nanang Ermanto dalam sambutanya mengatakan bahwa pelantikan dan rotasi pejabat dalam organisasi/pemerintahan adalah hal biasa dengan tujuan untuk penyegaran organisasi.

Dikatakan Nanang bahwa pelantikan yang telah dilakukanya tersebut sudah melalui gubernur Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) serta ijin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ” tutur Nanang Ermanto.

Ada dua tahapan yang telah dilakukan sebelum melakukan pelantikan  dan mutasi terhadap para ASN  eselon II yang saat ini di lantik lanjutnya, yakni melalui ijin untuk melakukan  Jobfit dan ijin Pelantikan serta sudah sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku ” paparnya.

“Pelantikan dan rotasi pejabat ini adalah kebutuhan organisasi agar dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan serta sudah melaui Jobfit yang diikuti oleh para OPD ”

Oleh karena itu saya berharap kepada para ASN yang telah dilantik agar dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya “kata orang nomor satu di Lampung Selatan ini sebelum mengakhiri sambutanya. (kmf/cak Ton)

DIBACA 7.221 kali

Check Also

Kampung Pujokerto Salurkan BLT Dana Desa dan Paket Sembako Covid-19

(pelitaekspress.com)-LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Kampung Pujokerto Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), telah menyalurkan sebanyak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *