Home / NASIONAL / Sebanyak 81 Orang di Maluku Utara Dinyatakan Selesai Masa Pemantauan

Sebanyak 81 Orang di Maluku Utara Dinyatakan Selesai Masa Pemantauan

(pelitaekspress.com)-TERNATE – Berdasarkan hasil pengolahan data di pusat data dan informasi Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara (Malut) yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan KKP kelas III Ternate dinyatakan sebanyak 81 orang telah selesai masa pemantauan oleh Gugus Tugas.

Dari 81 orang tersebut yang tersebar pada kasus OTG, ODP dan PDP Covid-19, sehingga dapat disimpulkan bahwa dalam 3 kasus itu mengalami penurunan dengan rincian jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 53 orang dari 851 kasus, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berkurang 27 orang dari 81 kasus, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menurun hanya 1 orang dari 15 kasus PDP.

 

”Pengurangan pada tiga kasus itu terjadi, karena telah selesai masa pemantauan selama 14 hari,” kata Jubir Covid-19 Malut, dr. Alwia Assagaf dalam press rilisnya, Jumat (22/05/2020).

 

Sementara, untuk status kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari Jumat, 22 Mei 2020. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, telah menerima hasil pemeriksaan melalui PCT di BTKL-PP Manado sebanyak 13 spesimen (13 orang) dengan hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif 2 orang, terdiri dari 1 orang berasal dari Kota Ternate dan 1 orang dari Halut. 

 

”Maka jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 99 orang, selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 98 dan kasus 99,” terang Alwia.

 

Selain itu, Alwia juga menjelaskan terkait jumlah kasus sembuh Covid-19 sebanyak 12 orang, dan Jumlah kasus meninggal Covid-19 sebanyak 4 orang. Untuk pemeriksaan Rapid Test sampai dengan hari ini telah dilaksanakan pemeriksaan kepada 4889 orang dan didapatkan hasil 233 orang reaktif yaitu 92 OTG, 44 ODP, 7 PDP, dan 90 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit. 

 

”Sedangkan 4656 orang dengan hasil Rapid Test non reaktif,” ucapnya.

 

Untuk diketahui, pasien yang sementara dirawat di RSUD Chasan Boesoeri sebanyak 14 orang, diantaranya 13 kasus positif Covid-19 dan 1 ODP. Serta yang menjalankan karantina di Sahid Hotel sebanyak 60 orang dengan rincian 49 pasien terkonfirmasi positif, 3 OTG, dan 8 pelaku perjalanan. (ais).

DIBACA 794 kali

Check Also

DPW PEKAT IB Sumsel Adakan Lomba Orasi Mahasiswa dan FGD

(pelitaekspress.com) -PALEMBANG  – Bertempat di hotel Swarna Dwipa Jalan Tasik Kambang Iwak, Dewan Pimpinan Wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *