Home / NASIONAL / Sebanyak 57.571 Paket Sembako Segera Disalurkan Oleh Pemkab Blitar.

Sebanyak 57.571 Paket Sembako Segera Disalurkan Oleh Pemkab Blitar.

(pelitaekspress.com) BLITAR-Bupati Blitar, Drs.H.Rijanto, MM segera menyalurkan sembako 57.571 paket kepada masyarakat, ini sebagai pewujudan program pemerintah pusat maupun daerah dalam Social Savety Net (Jaring Pengaman Sosial).

Dalam kegiatan ini Pemkab Blitar tengah mengkalkulasi kebutuhan anggaran untuk sembako itu. Dengan demikian Bupati Blitar meminta seluruh jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Blitar segera menginventarisasi juga  merealokasi anggaran penanganan Covid-19 lewat bantuan sosial.

Hal itu disampaikan Bupati Blitar seusai mengikuti Telekonferensi bersama Menteri Dalam Negeri, Ketua KPK, Ketua LKPP, Ketua BPK, dan Bareskrim Polri, di ruang Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) Pemkab Blitar, Rabu (08/04/2020).

“Kepada seluruh pimpinan OPD di jajaran pemerintah Kabupaten Blitar untuk secepatnya bergerak merealisasikan relokasi anggaran dan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 ini,” jelas Bupati Blitar.

Lanjut Bupati Blitar juga mengarahkan, agar komposisi sembako itu nanti berasal dari produksi lokal Itu dilakukan, agar terjadi geliat perekonomian mikro yang berdampak positif untuk masyarakat.

“Jadi tidak boleh ragu-ragu membuat langkah itu. Sepanjang kebijakan yang kita ambil itu terarah, terukur dan ada strategi yang tepat, ya harus dilakukan,” tegasnya

Ia mengaku, telekonfresi bersama pemerintah pusat tersebut sangat memberikan motivasi dan petunjuk yang sangat setrategis serta terukur untuk menangani virus Covid 19.

“Saya berharap, pembelanjaan sembako diberikan kepada produk lokal, seperti membeli beras dari gapoktan maupun Bulog, membeli telur maupun kebutuan sembako lainya dari produk UMKM Putera Blitar,” pungkasnya. (Kmf/tar)

DIBACA 950 kali

Check Also

Bupati Nias Tinjau Gudang Logistik Bantuan Dari Provsu

(pelitaekspress.com) – KEPULAUAN NIAS – Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM selaku Ketua Tim GTPP Covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *