Home / PENDIDIKAN / SDN 5 Sidorejo Berikan Paket Sembako Kepada Siswa Kurang Mampu dan Anak Yatim

SDN 5 Sidorejo Berikan Paket Sembako Kepada Siswa Kurang Mampu dan Anak Yatim

(pelitaekspress.com)-SIDOMULYO- Ditengah pandeni Covid-19, SDN 5 Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pembagian paket Sembako kepada siswa kurang mampu dan anak Yatim .

” Ini kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap tahun, biasanya ada kegiatan Sunatan massal dan santunan anak Yatim, namun karena saat ini sedang ada wabah pandemi Covid-19, maka kami lakukan kegiatan berupa pemberian paket sembako, hal itu agar dapat mengurangi beban siswa yang kurang mampu yang terdampak wabah ini ” kata Kepala Sekolah SDN 5 Sidorejo Lilis Suhartini SPd kepada media ini.

Lilis menbahkan bahwa sumber dana kegiatan ini adalah berasal dari para siswa,  dewan guru serta kepala sekolah yang tujuan adalah memberikan contoh agar para siswa  saling membantu serta memupuk rasa kepedulalianya dengan yang lain

” Ini salah satu kegiatan yang mebgajarkan siswa peka dengan yang lain, saling bantu dan peduli kepada orang yang membutuhkan ” Tutur Lilis Suhartini.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Korwil Kecamatan Sidomulyo Saptaningsih.MM, menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh keluarga SDN 5 sidorejo itu adalah sebagai wujud  nyata saat melakukan Home Visit ( kunjungan kerumah wali murid ) dalam rangka Monitoring Daring. Kami dari Dewan Guru, dalam kunjungan ini menemukan keadaan orang tua siswa yang kondisi nya masih cukup memprihatinkan dan Membutuhkan bantuan.

Atas dasar musyawarah dengan para dewan guru, hari ini kami dan Keluarga besar SDN 05 Sidorejo Kecamatan Sidomulyo membagikan Paket Sembako sebanyak 26 paket untuk para wali murid yg kurang mampu dan anak yatim. Adapun paket sembako yg dibagikan berupa beras 10 kg, minyak 2 liter, Sabun detergen, Mie Instan 1 Dus dan Susu kental manis untuk Masing-masing keluarga. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para wali murid dan siswa anak yatim dalam menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi  virus covid-19. ” pubgkasnya. (cak Ton/oman)

DIBACA 381 kali

Check Also

Ribuan Peserta Ikuti Kick Off DSC 2021 IIB Darmajaya – BRInkubator dan HIPMI

(pelitaekspress.com) -BANDARLAMPUNG – Membangun bisnis dan usaha dalam situasi pandemi untuk bertahan dan berkembang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *