Home / NASIONAL / Satgas TMMD 106 Gandeng Diskominfo Wujudkan Desa Pintar

Satgas TMMD 106 Gandeng Diskominfo Wujudkan Desa Pintar

(pelitaekspres.com) – MALANG- Satgas TMMD ke 106 Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu bersama Pemda Kab. Malang melaui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Malang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penggunaan Website kepada Aparat Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Kedung Salam, Selasa (08/10/2019).

Serma Yolla selaku pendamping masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan bahwa penggunaan Website sangat mendukung publikasi semua kegiatan dan pelayanan masyarakat supaya lebih cepat di akses oleh masyarakat luas. ” Website tidak hanya bermanfaat untuk pribadi dan bisnis. Website juga memiliki manfaat sosial yang bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Mengingat pengguna internet Indonesia sudah mencapai angka 143,26 juta di tahun 2019 atau 54,68 persen dari total penduduk Indonesia,” tutur Serma Yolla.

Satgas TMMD juga menjelaskan manfaat lain website untuk masyarakat yang pertama adalah sebagai sumber informasi. Di era digital ini, masyarakat menghabiskan sebagian besar waktunya di dunia maya. Salah satu aktivitas yang paling banyak dilakukan masyarakat Indonesia adalah membaca artikel dan menggali Informasi berita, manfaat yang kedua adalah untuk mengakses layanan publik. Di era digital ini, layanan publik pun sudah mulai banyak tersedia melalui website.

Harapan Satgas TMMD dan Diskominfo melalui Bimtek ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat Kedung Salam terkait penggunaan Website dan peran penting di era digital dan masyarakat bisa lebih melek teknologi menuju masyarakat yang cerdas dalam membuka kesempatan dalam pengelolaan informasi publik.(Pendim 0818)

 

DIBACA 4.001 kali

Check Also

PLN Berikan Invoice Penagihan Listrik Setiap Bulan Secara Detail

(pelitaekspress.com) -JAKARTA, -PLN selalu menerbitkan invoice penagihan setiap bulan secara detail kepada pelanggan, yang berisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *