Home / NASIONAL / Satgas Covid 19 Kecamatan Janapria Menggelar Patroli dan Razia Gabungan

Satgas Covid 19 Kecamatan Janapria Menggelar Patroli dan Razia Gabungan

(pelitaekspress.com)-LOMBOK TENGAH-Satgas Covid 19 Kecamatan Janapria, yang di pimpin Kapolsek Janapria Iptu H. Muhdar melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan yang terdiri dari unsur TNI / Polri dan POL PP ( anggota Koramil O5 Janapria dan seluruh anggota Babinkantibmas Polsek Janapria), selasa 2 mei 2020 pukul 22.00 Wita lalu.

Sasaran kegiatan tersebut menyisir lokasi-lokasi yang sering digunakan oleh anak-anak muda untuk nongkrong dan melaksanakan balap liar yang sering meresahkan masyarakat dan pengguna jalan lainnya, serta kegiatan  Masyarakat yang tidak menuruti Himbauan instruksi Maklumat Kapolri tentang tidak boleh melaksanakan kerumunan, termasuk permain Gangsing yang meresahkan masyarakat serta gangguan Kamtibmas lainya, untuk mencegah dan memutus Rantai penyebaran terjadinya penyebaran Virus Covid 19.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Satgas menemukan masyarakat yang berkumpul di Dsn Jonggek Ds. Persiapan Tibu Sisok Kec. Janapria, sedang bermain gangsing dari tim yang di pimpin oleh Kapolsek Janapria Iptu H. Muhdar membubarkan warga yang bermain gangsing untuk pulang kerumah masing-masing dan mengamankan Gangsing tersebut ke Polsek Janapria.

Dalam giat razia tersebut dapat mengamankan barang bukti berupa Gangsing sejumlah 30 buah, Gansing bawah sebanyak 16 buah dan Gangsing atas 14 buah, Tali pemutar gangsing sebanyak 15 ikat, tas rangsel warna hitam sebanyak 6 buah dan 1 tas kain warna kuning.

kepada warga dusun Jonggek an. SAHIRI yang mengajak dan menyiapkan pasilitas tempat berlangsungnya permainan gansing di masa pademi Covid 19.

tersebut diminta umtuk menghadap Muspika Kecamatan Janapria selaku Ketua Satgas pada hari Rabu tgl 13 Mei 2020 pkl 09.40 wita, bertempat di aula kantor Camat Janapria guna menerima himbauan dan penekanan, selanjutnya yang bersangkutan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan tersebut, mengingat kegiatan lain untuk sementara waktu ditunda bahkan ditiadakan, seperti Sholat Jum’at diganti dengan sholat Zuhur sedang kan sholat tarawir dimasjid dilaksanakan dirumah masing-masing, untuk mengurangi kerumunan massa, tetap jaga jarak /Physical distanching dan social distancing guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah NTB, diwilayah kecamatan Janapria pada khususnya.(RN)

DIBACA 355 kali

Check Also

Positif Corona, Sylviana Murni Dirawat di RS Pertamina: Mohon Doa Ya

(pelitaekspress.com) – JAKARTA – Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni membenarkan kabar dirinya terpapar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *