Home / Komando / Sat Binmas dan Polsek Bangun Purba Bersama Dukung Ketahanan Pangan Terkait Dampak Pandemi Covid-19

Sat Binmas dan Polsek Bangun Purba Bersama Dukung Ketahanan Pangan Terkait Dampak Pandemi Covid-19

(pelitaekspress,com)-DELI SERDANG– Dampak pandemi covid-19 yang sangat mempengaruhi sendi sendi kehidupan sosial dan kehidupan ekonomi masyarakat secara luas sehingga secara kehidupan ekonomi sangat berpengaruh terhadap daya beli masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Guna meringankan beban kehidupan ekonomi masyarakat dan mendukung Ketahanan Pangan Kab. Deli Serdang Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) bersama Polsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang melakukan peninjauan ke ladang milik Polsek Bangun Purba untuk memastikan tanaman perkebunan yang terdapat diladang tersebut tumbuh dengan baik. Jumat (05/06/2020 )

Pada ladang tersebut telah ditanam tanaman perkebunan berupa tanaman ubi dan tanaman buah pepaya. Dan kali ini Kasat Binmas Polresta Deli Serdang AKP Kristin Purba dengan didampingi Kapolsek Bangun Purba AKP Soedarjanto bersama personil melakukan peninjauan dengan melakukan perawatan seperti pembersihan rumput ilalang dan melakukan pemupukan terhadap tanaman ubi agar dapat tumbuh baik dan menghasilkan panen ubi yang berkualitas.

Setelah melakukan perawatan terhadap tanaman ubi, Kasat Binmas dan Kapolsek Bangun Purba serta personil Polresta Deli Sedang melakukan panen buah pepaya yang sudah matang dan siap panen. Karena terdapat pohon pohon buah pepaya yang sudah dapat dilakukan panen terhadap buahnya.

Selesai melakukan panen buah pepaya, Kasat Binmas Polresta Deli Serdang AKP Kristin Purba kepada para juru warta mengatakan bahwa ini merupakan langkah langkah yang dilakukan Polresta Deli Serdang dalam mendukung ketahanan pangan Kab. Deli Serdang ditengah situasi dampak pandemi covid-19. Dan hasil yang didapat dari kegiatan ini akan disalurkan atau didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan terdampak pandemi covid-19.

“harapannya hasil dari panen ladang perkebunan ini dapat membantu meringankan beban kehidupan ekonomi masyarakat ditengah situasi dampak pandemi covid-19 yang sampai saat ini terus berlangsung”, ujar AKP Kristin kepada juru warta saat melakukan liputan. (zuni)

DIBACA 355 kali

Check Also

120 Tokoh Masyarakat Ikut FGD

(pelitaekspress.com) –BANDARLAMPUNG- Ditbinmas Polda Lampung, melaksanakan giat Focus Group Dicussion (FGD) di Ballroom Hotel Bukit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *