Home / NASIONAL / Sambut Hari Tani Nasional, Forkompinda Purwakarta Panen Raya Varietas Padi Unggul Baru Tarabas

Sambut Hari Tani Nasional, Forkompinda Purwakarta Panen Raya Varietas Padi Unggul Baru Tarabas

(pelitaekspress.com) -PURWAKARTA – Peringatan Hari Tani Nasional, yang jatuh pada tanggal 24 September 2020, Pemerintah Kabupaten Purwakarta, melaksanakan panen raya varietas padi unggul baru ‘Tarabas’ bersama forkopimda Kabupaten Purwakarta di areal pesawahan Tegalonder Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta, pada Kamis (24/9/2020).

Dalam pencanangan panen raya padi varietas unggul baru Tarabas ini, merupakan sebuah momentum pada peringatan hari tani Nasional tingkat Kabupaten Purwakarta.

“Ini merupakan sebuah momentum di Hari Tani Nasional, diharapkan setiap sektor pertanian di dukung oleh teknologi dan petani milenial, dua hal tersebut sebagai ujung tombak keberhasilan di bidang pertanian,” ujar Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, usai melaksanakan panen raya.

Kadispangtan Kabupaten Purwakarta Agus Rachlan Suherlan, menambahkan, “Padi varietas unggul baru Tarabas ini, sengaja di kembangkan karena memiliki beberapa keunggulan, diantaranya memiliki cita rasa sangat berbeda dengan varietas padi lainnya, menghasilkan beras yang pulen dan memiliki nilai jual yang sangat tinggi,” katanya.

Panen padi varietas unggul baru Tarabas ini, di pimpin langsung Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, bersama jajaran forkopimda Kabupaten Purwakarta, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jabar, Dinas Pangan Dan Pertanian Purwakarta. (DR)

 

DIBACA 211 kali

Check Also

BNN Sumsel Tes Urine Pengurus GANN (Gebrakan Anti Narkotika Nusantara)

(pelitaekspress.com) – PALEMBANG – Bertempat di sekretariat GANN (Gebrakan Anti Narkotika Nusantara) DPW Provinsi Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *