Home / NASIONAL / Rumah Mbok Painem jadi sasaran RTLH TMMD 106

Rumah Mbok Painem jadi sasaran RTLH TMMD 106

(pelitaekspres.com)-MALANG–TMMD ke 106 Tahun 2019 di wilayah Kabupaten Malang, tepatnya di Kecamatan Donomulyo. Berbagai program TTMD dikerjakan untuk mencapai sasaran maksimal  yang menjadi sasaran pembangunan berangsur-angsur sudah dibenahi oleh Satgas TMMD Kodim 0818 dan masyarakat, mulai dari pembangunan MCK dan rehab Rumah Tidak Layak Huni. Rabu (9/10/2019)

Salah program RTLH yang dilaksanakan adalah membedah rumah Mbok Painem  (67 tahun), kondisi rumah memang sangat memprihatinkan. Tidak layak dikatakan sebagai rumah hunian atau rumah tinggal. Sejak rumah itu dibangun puluhan tahun silam, belum pernah direnovasi karena memang tidak cukup memiliki dana.

Tim Satgas TMMD Kodim 0818/Kab.Malang  memutuskan rumah Mbok Painem menjadi salah satu rumah yang terpilih untuk menerima bantuan renovasi diantara sasaran RTLH  lainnya. Dengan penuh semangat dan jiwa kegotong royongan yang tinggi antara TNI dan warga pengerjaan perehaban RTLH dimulai dengan pemasangan Batako dan dilanjutkan pemasangan Kusen Cor.

Mbok Painem menuturkan rasa haru dan bangganya kepada TNI dan warga yang sudah peduli dengan kondisinya. Tak lupa ucapan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada TNI, khususnya Kodim 0818 yang bersedia membantu merenovasi rumahnya. (Pendim 0818)

 

DIBACA 7.263 kali

Check Also

Dua Orang Warga Asahan Kembali Positif Covid-19 

(pelitaekspress.com) -ASAHAN- Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *