Home / NASIONAL / Rumah Mbah Painem Sudah Mulai di Pondasi

Rumah Mbah Painem Sudah Mulai di Pondasi

(pelitaekspres.com)-MALANG–Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)  106 Kodim Malang juga menyasar Rumah Tinggal Tidak Layak Huni (RTLH)  Pasiter Kodim Malang Kapten Arh Jumawi , turun langsung ke sasaran di salah satu sasaran yaitu rumah Mbah Painem (60) di dusun Krajan ,Sabtu (05/10/2019).

Mbah Painem senang rumahnya menjadi sasaran RTLH pada TMMD Reguler Ke-106 Kodim 0818/Kab.Malang. Ia juga berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung. Terutama membantu warga yang kurang mampu.Saat ini rumah mbah painem sudah memasuki tahap memasang pondasi.”Di harapkan dalam 5 hari lagi rumah mbah painem akan rampung” ujar Kapten Jumawi.

Sedikitnya ada 10 rumah warga yang tidak layak huni saat ini sedang dibongkar untuk diperbaiki dari total 31 rumah. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Warga masyarakat bersama satgas TMMD ke 106 Kodim 0818/Malang.

Rumah yang sebelumnya berdinding anyaman bambu akan diganti dengan dinding batako , serta memasang plester pada lantai rumah. Dengan pembangunan dari progran TMMD Kodim 0818/Malang ini rumah akan lebih baik dan sehat.(Pendim 0818)

 

DIBACA 7.269 kali

Check Also

Baru Hujan Deras Sebentar, Jalan MT Haryono Balikpapan Langsung Banjir

(pelitaekspress.com) – BALIKPAPAN- Hujan deras yang melanda Kota Balikpapan, Senin (3/8/2020) siang menyebabkan banjir. Luapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *