Home / DAERAH / Rini, Bocah Tujuh Tahun Tersiram Air Panas Butuhkan Bantuan Para Dermawan

Rini, Bocah Tujuh Tahun Tersiram Air Panas Butuhkan Bantuan Para Dermawan

(pelitaekspress.com)-TUBABA- Syahrini Adellia Resya atau yang biasa dipanggil Rini, bocah berusia 7 tahun warga tiyuh Karta kecamatan Tulangbawang Udik kabupaten Tubaba saat ini sedang terbaring lemah di RSUD Menggala Lampung akibat terendam di air panas dan membutuhkan uluran kasih dari para dermawan.

Menurut dari keterangan salah satu tetangganya, Pada awal bulan Mei naas Rini terendam di air panas ketika neneknya pergi dan sedang tidak di rumah. Ia tinggal bersama sang nenek bernama Mariam lantaran kedua orang tuanya entah dimana semenjak berpisah. Rini menjalani operasi pada bulan Mei, karena terbatasnya biaya maka keluarga memutuskan untuk membawa pulang.

Kemudian lanjutnya, pada 13 Juni 2020, tubuh Rini yang masih lemah dan melepuh menyebabkan ia kritis kembali. Keluarnya cairan nanah bercampur darah mengharuskan ia di rawat dan menjalani operasi kembali.

“Sekarang ia berada di Rumah Sakit Umum Daerah Menggala, Lampung. Semalam saya konfirmasi pamannya ia berada di ruang ICU(Ruang Anak) dan juga membutuhkan donor darah Golongan Darah A. Sebelum dibawa ke rumah sakit, Rini hanya menyebut, Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah begitu seterusnya”, ujarnya sambil menirukan suara Rini.

Dirinya dan keluarga Rini berharap agar mendapatkan dana dan doa untuk kesembuhan anak malang tersebut

“Untuk donasi yang ingin diserahkan secara langsung (baik dari perorangan, komunitas atau kelompok) Rini dan keluarga justru lebih baik, sekaligus memberikan dukungan dan semangat kepadanya. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi 085269620570”.

Disisi lain salah satu anggota dewan kabupaten Tulangbawang Barat Sudirwan mengatakan.

“Setelah mendengarkan informasi terkait adik Rini, saya langsung bergegas ke Rumah Sakit Umum Daerah Menggala Tulangbawang untuk menjenguk”, kata Sudirwan.

“Sesampai saya di ruangan, saya melihat adik Rini tentunya sangat prihatin. Kedatangan saya menjenguk memberi support kepada bocah malang itu, kemudian memberikan sedikit bantuan mudah-mudahan dapat meringankan beban pengobatan adik Rini”, Imbuhnya.(abd aziz)

DIBACA 380 kali

Check Also

Kantor Dishub Ditutup

(pelitaekspress.com) – BANDAR LAMPUNG – Kantor Perhubungan kota Bandar Lampung ditutup mulai hari ini hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *