Rabu , Januari 20 2021
Home / NASIONAL / Rencana Kunker Komisi IV DPRD Balikpapan Bahas Pemindahan Tugu Demolish Ditunda
H. Iwan Wahyudi Wakil Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan

Rencana Kunker Komisi IV DPRD Balikpapan Bahas Pemindahan Tugu Demolish Ditunda

(pelitaekspress.com) – BALIKPAPAN – Agenda kunjungan kerja  anggota DPRD komisi IV Balikpapan mengenai permasalahan demolish tugu (tugu 13 november 1945) yang turut mengundang pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Dinas Sosial kota Balikpapan, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Balikpapan, dan Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Balikpapan ditunda.

“Akhirnya kunker hari ini kita tunda, karena pihak Pertamina bekerja hanya Work From Home(WFH) karena ada yang terpapar positif covid-19. Peninjauan ke tugu demolish agar lebih maksimal kita akan jadwalkan dulu sehingga pada saat kunjungan ke lokasi ada output dan outcome, yang dapat melahirkan sebuah kesimpulan untuk bisa di jalankan.” Kata H. Iwan Wahyudi Wakil Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, selasa 12 Januari 2021.

Iwan juga mengatakan, rencana Kunker yang dilakukan karena ada keinginan DHC 45 untuk direview kembali desainnya, juga termasuk nama tugu terebut. DHC 45 Balikpapan kecewa kepada Pemkot Balikpapan dan Pertamina karena kurang perhatian kepada situs sejarah Balikpapan.

Sementara itu, Bambang Juliansyah salah satu anak pejuang Balikpapan saat dihubungi media ini sangat menyayangkan adanya penundaan waktu peninjauan dengan alasan pihak RDMP Pertamina sedang menjalani WFH.

Juliansyah juga sangat menyayangkan pembangunan tugu yang ada di Karang Anyar tersebut tidak melibatkan dirinya bersama rekan-rekan yang ada di DHC 45.

Padahal, tahun 2019 lalu pembangunan tugu tersebut sudah pernah dibahas bersama pihak RDMP Pertamina dan Dinas Sosial.

“Kita sudah pernah pertemuan bersama pihak Pertamina dan Dinsos, semua sudah dijelasakan baik itu tempat dan desain tugunya seperti apa. Namun kenyataannya semua tidak sesuai dengan desai yang dibahas waktu itu,” keluhnya.

“Kami berharap, setelah nanti peninjauan yang dilakukan DPRD semua desain dan yang lainnya bisa dirubah sesuai dengan hasil yang sudah dirapatkan ditahun 2019 lalu,” tutupnya.(dfk/mul)

DIBACA 14 kali

About pelitaekspres

Check Also

Tenaga Kesehatan Puskesmas Bukitsangkal Vaksinasi Covid-19

(pelitaekspress.com) – PALEMBANG – Puskesmas Bukitsangkal yang beralamat Jalan Tanjungsari II Kelurahan Bukitsangkal Kalidoni Palembang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *