Senin , April 19 2021
Home / NASIONAL / Relawan Desa Baru Hadir Bantu Banjir Di Kalsel.

Relawan Desa Baru Hadir Bantu Banjir Di Kalsel.

(pelitaekspress.com) -BUNTOK – Rombongan Relawan Desa Baru Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Sealatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah menggelar bakti sosial (Baksos) dengan membuka donasi, di Mesjid Jami Asa’adah Desa Baru beberapa hari yang lalu, untuk membantu warga yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), pada hari ini, Rabu (20/01/2021).

Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Desa Baru Kecamatan Dusun Selatan, Kab. Barsel, Jainudin kepada awak media mengatakan bahwa rombongan dimaksut yakni Kampung Siaga Bencana (KSB), Remaja Mesjid (RM) dan Pemuda Olah Raga (POR) Desa Baru.

“Mereka telah hadir mengajak semua element masyarakat, terkhusus warga Desa Baru, Desa Tulaga, Desa Muara Talang dan sekitarnya,” ucap Jainudin.

Lanjutnya, bakti sosial ini dalam rangka peduli kepada sesama, terkhusus kepada warga Kalsel secara umum, yang mana pada saat ini tengah mengalami ujian besar yaitu adanya banjir dahsyat dan hampir melanda diseluruh kota/kabupaten di Kalsel”, terangnya.

“Adapun bantuan yang diterima oleh rombonga relawan Desa Baru, yaitu bantuan uang, berupa barang makanan, pakaian layak pakai dan lain-lain, yang akan disalurkan kepada mereka yang terdamak banjir di Kalsel”.

Jainudin mengucapkan terimakasi atas semua partisipasi semua bantuan dan sumbangan yang mereka terima dari masyarakat, mudah-mudahan sumbangan ini di balas oleh Allah SAW yang berlipat kanda aamiin, bebernya.

Sementara, armada yang dibawa untuk mengantar sumbangan ke Kalsel tersebut, yakni satu buah Avanza, Ambulace, Truk Serbaguna dari Dinas Sosial Barsel dan satu buah Truk, pungkas Jainudin. (SI).

DIBACA 83 kali

About pelitaekspres

Check Also

Bulan Suci Ramadhan, Polres Tanjungbalai Gelar Patroli Gabungan “Ops Yustisi” dan Razia THM

(pelitaekspres.com) – TANJUNGBALAI – Polres Tanjungbalai gelar Patroli gabungan melibatkan Pemko Tanjungbalai dan unsur TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *