Home / DAERAH / Rawas Bagikan Masker dan Semprotkan Disinfektan di Pasar Sidomulyo

Rawas Bagikan Masker dan Semprotkan Disinfektan di Pasar Sidomulyo

(pelitaekspress.com)-SIDOMULYO-Dalam rangka pencegahan dan memutus rantai penyebaran Voronavirus Disease (Covid-19) harus dilakukan bersama oleh semua pihak, baik oleh pemerintah, TNI-Polri, Ormas/OKP atau element lainya yang peduli agar wialyah ini segera terbebas dari virus yang mematikan ini.

Pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 ini juga dilakukan oleh Radio Antar Warga Sidomulyo (Rawas) yang bermarkas di Jl Kecamatan Sidomulyo desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Lampung selatan .

Rawas yang merupakan salah satu organisasi radio amatir di Kecamatan Sidomulyo, selain bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar warga, juga membantu para penegak hukum (Polisi) dan TnI dalam hal menjaga Keamanan dan Kertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta melakukan aksi Bhakti Sosial kepada masyarakat.

Ditengah pandemi Covid-19, Rawas yang dipimpin oleh M Nasir Idrus, juga ambil dalam rangka untuk memerangi Covid-19, yakni dengan membagikan Masker dan melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Baru Sidomulyo beberapa waktu lalu.

Ditemui Media ini, Minggu (31/05/2020) M.Nasir Idrus mebgatakan bahwa sebagai Organisasi Kemasyarakatan sudah menjadi hal wajib untuk membantu masyarakat untuk sedikit berkontribusi meringankan beban masyatakat dan pemerintah daerah, khususnya ditengah pandemi Covid-19 ini ” tuturnya.

Oleh karena itu secara swadaya organisasi, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan Masker kepada masyarakat guna melindungi diri dari virus corona yang saat sedang mewabah didaerah kita ini.

Dipilihnya pasar Sidomulyo lanjut Nasir, karena pasar merupakan tempat bertemunya para pedagang dan pembeli yang asalnya dari berbagai daerah, oleh karena itu pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan, agar menekan keberadaan virus yang berbahaya ini, sedangkan Masker adalah salah satu alat pelindung diri masyarakat untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19 yang sangat berbahaya ini ” (cak Ton/Bambang)

DIBACA 464 kali

Check Also

Kantor Dishub Ditutup

(pelitaekspress.com) – BANDAR LAMPUNG – Kantor Perhubungan kota Bandar Lampung ditutup mulai hari ini hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *