Home / PENDIDIKAN / Ratusan Mahasiswa Baru S2 UBL Semangat Ikuti Orientasi dan Matrikulasi Secara Virtual
Rektor UBL Prof. Dr. Ir. M. Yusuf. S. Barusman, MBA,

Ratusan Mahasiswa Baru S2 UBL Semangat Ikuti Orientasi dan Matrikulasi Secara Virtual

(pelitaekspres.com)- BANDARLAMPUNG- Pandemi Covid-19 tidak menghalangi Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar orientasi dan matrikulasi menyambut mahasiswa baru Program Pascasarjana (S2).

Kegiatan tetap berjalan secara virtual sebagai alternatif dampak Covid-19 pada Sabtu (02/05/2020). Meski dilakukan secara virtual, hal ini tidak menghambat proses penyampaian materi dan pengenalan Program S2 kepada mahasiswa baru. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan mahasiswa baru yang terdiri dari Magister Manajemen (MM) Angkatan 69, Magister Hukum (MH) Angkatan 43, Magister Teknik (MT) Angkatan 38, serta Magister Ilmu Administrasi (MIA)Angkatan 17.

Rektor UBL Prof. Dr. Ir. M. Yusuf. S. Barusman, MBA, membuka kegiatan ini dan turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Administrasi Lampung (YAL), Dr. Andala Rama Putra Barusman, S.E.,MA.Ec., Direktur Pascasarjana UBL, Dr. Ir. Agus Wahyudi, M.Si., Kepala Program Studi (Prodi), maupun para Dosen MM, MH, MT, dan MIA.

Yusuf Barusman dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru yang telah memilih melanjutkan jenjang pendidikannya di Pascasarjana UBL. Dirinya juga berpesan agar dampak pandemi Covid-19 tak lantas membuat kegiatan perkuliahan dan kemahasiswaan berhenti.

“Pelaksanaan orientasi kita tahun ini diadakan secara virtual mengingat kondisi yang tengah kita alami, meskipun begitu bukan berarti kegiatan hal ini mengurangi dan mengganggu proses kegiatan perkuliahan dan kemahasiswaan. Oleh karena itu saya mengucapkan selamat datang dan bergabung di Kampus UBL, sekaligus berterimaksih karena telah memilih Program Magister UBL dalam rangka peningkatan kualitas pendidikannya.

Yang mana kita tahu bahwa pendidikan itu sangat penting sekali khususnya peningkatan kualifikasi pendidikan ke S2, dan semoga suatu saat bisa terus melanjutkannya ke program S3. Dari sisi layanan akademik dan non akademik UBL sangat siap untuk melayani anda semua secara online dikarenakan harus dirumah saja mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah untuk mencegah penularan virus Corona,” tutur Yusuf.

UBL sendiri merupakan pioner Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang membuka program Pascasarjana di wilayah Sumatera Bagian Selatan sejak tahun 1997 dengan program MM. Hingga saat ini sudah terdapat 4 program magister, yakni MM, MH, MT, dan MIA, dengan 6 prodi yang terdiri dari Program Sarjana (S1) dan S2 yang sudah terakreditasi A, ini membuat UBL sebagai PTS dengan akreditasi A terbanyak di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II yang meliputi wilayah Sumatera Selatan, Lampung,

Bengkulu dan Bangka Belitung. “Pada tahun 2019 lalu, Alhamdulillah UBL telah dinobatkan sebagai PTS terbaik di lingkungan LLDikti Wilayah II, hal ini tentunya menjadi modal penting untuk bisa membangun kepercayaan publik,” tambahnya.

Sedangkan, Agus Wahyudi menjelaskan bagaimana proses perkuliahan di program S2 UBL, yakni dari sistem perkuliahan, pengembangan kompetensi, hingga transformasi kompetensi. “Mulai  minggu depan pelaksanaan orientasi dan matrikulasi akan diadakan pada masing-masing prodi, untuk mengenalkan gambaran umum tentang materi pembelajaran yang dipilih. Minggu berikutnya mereka sudah memulai perkuliahan di  semester awal. Dan kami dapat memastikan anda semua lulus tepat waktu tentu dengan mengikuti semua sistem dan pengawasan yang sudah kita tetapkan,” pungkas Agus. (*)

DIBACA 718 kali

Check Also

Ribuan Peserta Ikuti Kick Off DSC 2021 IIB Darmajaya – BRInkubator dan HIPMI

(pelitaekspress.com) -BANDARLAMPUNG – Membangun bisnis dan usaha dalam situasi pandemi untuk bertahan dan berkembang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *